KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Tips Bikin Sendiri Thai Tea Super Lezat Di Rumah Ala Chef

Selasa, 22 Agustus 2017 15:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Thai tea jadi minuman favorit banyak orang/copyright emmymadeinjapan

Vemale.com - Kamu salah satu penggemar minuman khas Thailand seperti Thai Tea? Minuman ini memang tengah dicintai masyarakat Indonesia, maka tak heran jika kamu harus mengantri panjang untuk mendapatkan segelas Thai Tea segar.

Sekilas, rasa Thai Tea memang memiliki rasa yang sama dengan teh tarik di Indonesia, namun menurut Chef Yuda Bustara mengungkapkan bahwa Thai Tea ini sangat berbeda karena ada campuran rempah yang membuat teh ini memiliki rasa yang menggugah selera.

"Teh hitam yang diberi rempah-rempah, manis rasanya. Jarang sekali ada di supermarket. Untuk teh Thailand atau dikenal dengan Thai Tea yang ada di pasaran menggunakan pewarna," ungkap Chef Yuda saat ditemui dalam acara DapurLazada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nah, jika malas mengantri untuk membeli segelas Thai Tea, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

"Tehnya harus khusus Thai Tea, biasanya sudah di mix. Tapi agak jarang dijual di supermarket. Creamer dan susu kental manis harus ada. Biasanya manisnya nggak pake gula tapi pakai susu kental manis. Dan creamer paling penting sih," tambahnya.

Thai Tea ini juga, menurut Chef Yuda bisa tahan hingga seminggu bila tidak menggunakan susu. Namun, jika dicampur dengan susu hanya dapat bertahan selama dua hari.

"Kalau pakai susu dua hari harus langsung dikonsumsi karena takut basi. Thai Tea ini bisa dinikmati panas atau dingin tapi dingin paling enak," tutupnya.

Nah Ladies, yuk segera cobain membuat sendiri Thai Tea agar nggak usah repot-repot ngantri panjang.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA