Sukses

Lifestyle

3 Tips Jitu Menyimpan Stroberi Agar Tidak Gampang Busuk

Buah-buahan yang basah dan cenderung berair seperti strawberry biasanya lebih mudah busuk dibanding buah-buahan lain yang tidak berair seperti alpukat dan salak. Bahkan jika kamu menyimpannya di kulkas, jika cara menyimpan buah stroberi tidak benar, bisa cepat busuk.

Harold McGee dalam On Food and Cooking: The Science and Lore of the Kitchen, mengungkapkan, jika ingin buah strawberry yang kamu beli tidak mudah busuk meski disimpan di kulkas, begini caranya.

1. Simpan di wadah plastik mika, baik yang ada lubangnya maupun yang tidak. Setelah membelinya dengan wadah mika, langsung simpan di kulkas. Tidak perlu dipindah-pindah ke wadah lain karena semakin sering terkena tangan dan dipencet, stroberi akan lebih mudah busuk.

Bungkus dengan kertas atau tisu agar tidak terlalu lembab/ copyright businessinsider.com

2. Bungkus stroberi dengan kertas atau tisu sebelum dimasukkan ke kulkas. Cara ini juga bisa dilakukan untuk mengurangi kelembapan di sekitar stroberi dan agar buah tetap fresh lebih lama.

3. Jangan mencabut kelopak hijau bagian atas stroberi karena ini membuat kelembapan stroberi menguap dan membuatnya semakin mudah busuk. Biarkan daun hijau itu tetap jadi bagian stroberi, sebelum kamu menggunakannya, bagian ini tak perlu dilepas.

Karena buah stroberi yang punya kulit tipis, berair dan mudah hancur, memang lebih baik jika dibeli saat masih sangat fresh atau jangan beli terlalu banyak jika ingin disimpan di kulkas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading