KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Tips Menggoreng Ikan Lele Yang Renyah dan Tak Amis

Kamis, 27 Juli 2017 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Lele goreng termasuk salah satu menu favorit banyak orang/copyright: checkitout

Vemale.com - Siapa yang tak suka dengan ikan yang satu ini? Ikan lele termasuk salah satu ikan yang punya tekstur lembut dan rasa yang enak. Lele juga mudah diolah jadi berbagai masakan yang lezat. Hanya dengan menggorengnya saja kamu sudah bisa menikmati lele yang lezat.

Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips memasak lele agar renyah dan garing saat digoreng. Selain itu lele bakal punya rasa yang lezat dan bebas amis Ladies. Intip tipsnya di sini.

  • Bersihkan lele dengan sempurna. Bersihkan lendir yang menempel pada tubuhnya. Potong siripnya yang panjang dan buang kotoran dalam perutnya hingga bersih.
  • Next, sayat daging lele pada sisi kanan dan kirinya.
  • Rendam lele dalam bumbu ketumbar, garam, bawang putih, kunyit dan jahe yang dihaluskan dan diberi air. Ini akan membantu menghilangkan bau amisnya.
  • Panaskan wajan dan tunggu minyak panas. Tuangkan minyak goreng dengan jumlah yang banyak agar lele terendam sempurna dan bisa renyah.
  • Goreng lele dan jangan membolak-balik lele agar tidak hancur dagingnya. Saat ingin membalik ikan, pastikan sudah dalam kondisi kering sempurna.


Voila! Lele pun matang dan garing sempurna. Sangat mudah dan super praktis bukan Ladies? Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Apa Beda Broth dan Stock?