Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Bubur Kacang Ijo yang Yummy

Penggemar bubur kacang ijo? Well, jika kamu biasa mengonsumsi bubur kacang ijo dengan membeli kenapa tidak membuatnya sendiri? Cara membuatnya pun mudah dan tidak repot. Mungkin masalah yang sering dihadapi adalah proses memasak kacang hijau yang lama.

Namun kamu tidak perlu khawatir, ada cara tepat untuk membuat proses memasak bubur kacang ijo cepat dan tentu saja nikmat karena kacang ijo bisa mekar dengan sempurna. Yuk simak tipsnya di bawah ini.


Cuci bersih kacang hijau, lalu rendam selama semalam. Setelah itu rebus hingga kacang ijo mulai empuk. Dinginkan, lalu biarkan selama satu jam. Setelah itu rebus kembali kacang ijo, masak hingga kacang ijo mekar dan menjadi bubur.

Nah, cara ini selain menghemat waktu juga biaya. Karena kacang ijo juga lebih cepat lunak. Merendam kacang ijo seringkali tidak cukup membuat kacang ijo mudah lunak. Well, mudah sekali bukan caranya.

Sekarang tidak perlu bingung lagi kan? Memilih membeli bubur kacang ijo atau membuatnya sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading