Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Noda Kunyit di Panci & Peralatan Masak Lainnya

Terkadang, ketika memasak makanan yang menggunakan bumbu kunyit, warna kuningnya sering tertinggal di panci. Jika kamu membuat jamu dengan bahan kunyit dan merebusnya di panci, noda kunyit akan semakin parah, dan kamu jadi tak bisa masak masakan lain karena takut warna kuningnya mempengaruhi masakan.

Untuk membersihkannya, sebenarnya yang kamu butuhkan sederhana ladies.

Gosok panci dengan baking soda/copyright by Shutterstock.com

1. Baking soda. Caranya: Ambil 1-2 sdm baking soda, kemudian campur dengan sedikit air. Oles dan gosokkan baking soda pada panci. Biarkan 5-10 menit dan gosok lagi. BIlas hingga bersih. Jika belum bersih, kamu bisa merebus air di dalam panci dengan baking soda agar cepat hilang.

Noda kunyit juga bisa dibersihkan dengan lemon/copyright Pexels.com

2. Lemon atau cuka makan. Caranya: Peras dan gosokkan lemon ke dinding panci. Jika menggunakan cuka, tuang ke panci dan ratakan. Gosok dengan menggunakan serabut cuci piring.

Tidak hanya di peralatan dapur saja, warna kuning noda kunyit ini juga sering susah dihilangkan dari tangan. Sama halnya dengan menghilangkan nodanya pada panci, kamu juga bisa menggunakan baking soda dan lemon untuk menghilangkan noda kunyit di kulit. Semoga bermanfaat, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading