Sukses

Lifestyle

Cara Menghilangkan Bau Kulkas dengan Kentang Kupas

Jika kulkas sering dipakai dan menyimpan banyak makanan, pasti akan menimbulkan bau yang tercampur dari berbagai makanan. Belum lagi jika ada makanan yang basi dan akhirnya menyebar ke seluruh bagian kulkas. Wah, tak bisa dibiarkan nih ladies.

Untungnya, ada banyak bahan makanan yang ternyata punya manfaat lain selain menjadi masakan yang enak dan mengenyangkan perut. Seperti misalnya kentang. Sayur sumber karbohidrat ini ternyata punya fungsi lain yang unik, yaitu bisa menghilangkan bau tak sedap pada kulkas.

Caranya sederhana:

  • Ambil satu buah kentang dan kupas kulitnya. Kemudian masukkan ke dalam kulkas. Bau tak sedap di dalam kulkas akan diserap oleh kentang sehingga kulkas tidak berbau lagi.

Kupas kentang dan masukkan ke dalam kulkas/ copyright Shutterstock.com

Untuk mendapatkan hasil lebih baik, kamu bisa memotong kentang jadi beberapa bagian setelah dikupas dan menaruhnya di tempat-tempat yang paling bau atau sumber bau. Ganti kentang jika sudah kering, lakukan terus 2-3 hari berturut-turut hingga bau kulkas hilang dan segar kembali.

Nah, mudah sekali bukan? Kamu tak perlu membeli penyegar kulkas jika kulkas mulai bau. Untuk mempertahankan agar kulkas tidak bau, sebaiknya kulkas memang dibersihkan seminggu sekali ya ladies. Selamat mencoba.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading