Sukses

Food

3 Tips Menghilangkan Bau Busuk Tahu Agar Bisa Diolah Lagi

Pernahkah kamu membeli tahu dalam jumlah banyak karena kamu ingin menyetok tahu agar tidak perlu berkali-kali beli? Tapi kemudian setelah sehari lebih, tahu berubah jadi kekuningan, licin dan berbau tidak sedap.

Kalau sudah seperti ini, kamu pasti berpikir untuk membuangnya kan? Usahakan untuk tidak membuang tahu tersebut. Kamu bisa menyelamatkan tahu yang sudah terlanjur bau agar bisa diolah lagi. Ini caranya. 

 

1. Merendam dengan Air Panas

Buang air rendaman tahu. Rebus air dan tuang pada tahu hingga terendam seluruhnya. Buang airnya, dan ulangi lagi hingga bau tak sedap pada tahu hilang. Setelah itu tahu bisa diolah lagi.

2. Merebus Tahu

Jika baunya tidak juga hilang dan tahu mulai muncul kekuningan, kamu bisa merebusnya. Potong jadi beberapa bagian, kemudian rebus kurang lebih 5 menit. Buang air rebusan, dan rebus lagi.

3. Merendam dengan Air Garam

Untuk menjaga tahu tidak bau lagi, air panas yang akan disiram ke tahu bisa ditambahkan garam. Pastikan tahu terendam seluruhnya. Untuk langkah pencegahan, jika kamu beli tahu, langsung rendam dalam air yang bersih atau air panas agar tahu tidak mudah busuk. Setelah air dingin, masukkan ke dalam kulkas dalam wadah tertutup agar lebih awet.

Itu dia cara menghilangkan bau tak sedap atau busuk pada tahu. Semoga bermanfaat dan bisa menyelamatkan tahu bau busuk yang kamu beli ya Sahabat Fimela.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading