Sukses

Lifestyle

Tips Memanaskan Makanan Sisa Agar Tetap Fresh & Lezat

Semua orang pasti suka makanan yang segar. Namun apabila porsi makanan terlalu banyak maka mau tak mau kita harus menyimpannya dan memasaknya lagi keesokan harinya agar tak mubadzir. Nah, setelah dipanaskan beberapa makanan akan berubah rasanya dan jadi tak se-fresh saat baru saja dimasak.

Kali ini Vemale akan coba hadirkan tips untuk memanaskan makanan agar tetap segar seperti saat baru saja dimasak. Ada beberapa cara untuk menjaga kesegaran makanan yang dipanaskan. Berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk memanaskannya agar tetap segar.

  • Untuk makanan yang ditumis, panaskan kembali di atas kompor dan tambahkan sedikit minyak dan masak dengan api kecil selama beberapa menit. Pastikan kamu mengaduknya sesering mungkin agar merata.
  • Untuk makanan seperti pasta dan kukusan lainnya kamu bisa memercikkan air sebelum memasukkannya dalam microwave. Ini akan membantu membuat cukup uap untuk mencegah agar makanan tidak mengering saat dipanaskan.
  • Untuk makanan yang dipanggang kamu bisa memanggangnya lagi di oven selama beberapa saat.
  • Makanan yang digoreng akan sangat pas dipanaskan dengan ditambahkan sedikit minyak dengan titik asap tinggi (seperti minyak kelapa). Jangan dipanaskan lebih dari 3-4 menit.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu praktekkan agar makanan sisa tetap segar seperti saat baru selesai dimasak. Semoga bermanfaat ya.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading