KAPANLAGI NETWORK
MORE

Benda-Benda Di Rumah Ini sebaiknya Dicuci Tiap Seminggu Sekali

Rabu, 05 Juli 2017 14:10 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by copyright by DePhotology (@kukuhphoto)

Vemale.com - Terkadang banyak ibu rumah tangga penasaran dan bingung apa yang harusnya dibersihkan atau dicuci setiap hari, setiap minggu atau bahkan setiap bulan. Karena ada banyak barang di rumah dan perabotan yang perlu dibersihkan.

Untuk barang-barang yang perlu dicuci setiap minggu, ini dia daftarnya.

1. Baju yang sudah dipakai
Seperti yang kita tahu bahwa baju-baju bekas pakai harus dicuci minggu itu juga. Kamu tidak harus mencucinya setelah dipakai setiap hari. Kamu bisa memakai baju 1-2 kali dan mencucinya setiap minggu setelah baju-baju kotor terkumpul.

2. Dinding dan lantai kamar mandi
Bersihkan dinding dan lantai kamar mandi dengan cara menyikatnya dengan disinfektan hingga bersih. Seringkali ada banyak sisa sabun yang membuat lantai licin atau kerak yang menyebabkan dinding kamar mandi kuning dan kotor.

3. Karpet
Pakai penyedot debu atau bisa diangin-anginkan dan dipukuli agar karpet tidak menumpuk debu. Debu yang menumpuk bisa membawa penyakit dan sesak nafas, jadi perlu dibersihkan setiap seminggu sekali.

4. Perabotan berdebu
Bersihkan perabotan yang rawan berdebu seperti meja, kursi, dan lemari. Kaca jendela juga rawan kotor, apalagi lantai. Jadi bersihkan setiap seminggu sekali.

5. Seprai dan sarung bantal
Mungkin hanya kamu saja yang tidur di situ, tapi setiap hari kamu tiduri, ada banyak bakteri, keringat dan kotoran yang bisa menyebabkan penyakit. Jadi alangkah baiknya jika kamu ganti dan cuci seminggu sekali.

Itu dia beberapa benda di rumah yang harus kamu cuci atau bersihkan seminggu sekali. Karena sudah tahu apa-apa saja yang perlu dibersihkan seminggu sekali, semoga rumah kamu tetap bersih ya ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Nora Danish & Ashraf Muslim, Aktor Malaysia Untuk BUKAN CINTA MALAIKAT