Sukses

Lifestyle

Sayangi Alat Masaknya, Ini Cara Mudah Luruhkan Kerak dan Lemak

Lebaran hari kedua, biasanya tamu-tamu sudah mulai surut. Tapi pekerjaan rumah tangga justru menumpuk. Terutama urusan mencuci perabotan dapur bekas memasak yang jumlahnya sangat banyak.

Salah satu masalah dapur yang cukup mengganggu, selain bau amis dan lemak, adalah kerak dan gosong di bagian permukaan bawah wajan dan panci. Biasanya kita memutuskan untuk mengeroknya memakai pisau atau benda permukaan tajam lain. Tapi, cara ini justru akan merusak lapisan wajan dan panci kita.'

Copyright huffingtonpost.com

Nah, bagaimana cara yang aman, praktis dan efektif menghilangkan kerak dan gosong pada perabotan dapur?

Campuran abu gosok dan sabun colek

Ambil sabun colek dan oleskan pada permukaan bawah perabotan dapur. Diamkan sejenak, taburi dengan abu gosok. Gosok perlahan menggunakan spons basah hingga bekas gosong menghilang. Cuci seperti biasa.

Baking soda

Untuk menghilangkan kerak nasi pada panci, caranya adalah dengan mendidihkan air dan baking soda di dalam panci hingga kerak nasi dan sisa makanan terangkat. Setelah kotoran lepas, biarkan sampai dingin lalu bersihkan dengan lap dan sabun. Cuci seperti biasa.

Nah kedua cara ini sangat mudah dilakukan sekaligus menjaga perabotan dapur Mom agar tetap awet dan tidak rusak karena pemakaian. Semoga informasi ini membantu ya!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading