Sukses

Lifestyle

4 Cara Praktis Agar Rumah Selalu Bearoma Segar dan Harum

Segar, bersih dengan sedikit aroma yang lembut ... Idealnya rumah beraroma seperti itu. Namun, rasanya sulit sekali bagi kita mempertahankan rumah agar tetap bersih dan wangi. Entah itu karena aroma asap rokok, aroma makanan atau pun aroma lainnya yang menyengat.

Biasanya, saat Lebaran, keluarga dan kerabat banyak yang berdatangan dan masalah aroma ruangan ini bisa jadi hal yang menyebalkan bagi pemiliknya. Walau sudah disemprot pewangi, sebaiknya Mom lakukan 4 hal mudah ini agar aroma ruangan tetap segar dan bersih.

Copyright mysheridanhome.com

Membuka jendela

Cara tercepat mengusir bau tak sedap dalam rumah adalah dengan membuka jendela lebar-lebar. Kecuali Mom tinggal di pinggir jalan raya atau daerah industri, biasanya udara di dalam rumah lebih kotor daripada di luar rumah. Jadi, biasakan membuka jendela atau pintu setiap pagi agar sirkulasi udara.

Rajin mengganti sprei

Sprei menjadi tempat 'penampungan' keringat, cairan tubuh dan remah-remah sel kulit mati yang terkumpul setiap malam. Membiarkan sprei dalam waktu lama akan menimbulkan bau tak sedap. Ganti sprei dan cuci tiap minggu agar tetap terjaga kebersihannya.

Bersihkan karpet

Karpet menjadi sarang bakteri, jamur dan debu yang paling umum di rumah. Berkumpulnya segala jenis bakteri ini, selain berbahaya bagi kesehatan, juga menimbulkan aroma tak sedap. Bersihkan karpet secra rutin dengan cara deep-cleaning di laundry atau bersihkan menggunakan baking soda.

DIY Pengharum ruangan

Ketimbang menggunakan pengharum ruangan yang berbahan kimia, ganti saja dengan pengharum ruangan buatan sendiri. Campurkan secangkir air distilasi, 3 sendok makan alkohol dan 20 tetes essential oil favorit. Kocok dalam botol spray dan semprotkan ke seluruh ruangan.

Aroma ruangan yang tak sedap tak hanya mengganggu indra penciuman, tetapi juga artinya ada kuman dan bakteri yang berada di sekitar rumahmu. Semoga cara ini membantumu menciptakan rumah yang bersih dan nyaman ya!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading