Sukses

Lifestyle

Berapa Hari Sih Ketupat Bisa Bertahan dan Dimakan Lagi?

Di momen lebaran salah satu makanan yang paling dinantikan adalah ketupat dan opor ayam. Yes, ketupat memang jadi makanan khas yang bahkan wajib hadir di beberapa keluarga di Indonesia. Nah, lalu berapa lama sih ketupat bisa tahan? Masih bisakah ketupat dimakan keesokan harinya?

Ketupat identik dengan bungkus janur atau daun kelapa yang menutupi seluruh bagian isinya. Inilah yang ternyata menjadi alasan ketupat bisa bertahan dalam jangka waktu cukup lama sekira dua hingga tiga hari. Ketupat lebih tahan lama karena ternyata bagian isinya terlindungi dari bakteri.

Proses pemasakan ketupat membuat bakteri mati dan bentuk ketupat yang tertutup daun janur melindungi ketupat sehingga ketupat bebas dari bakteri di luar. Nah, jika kamu ingin ketupat lebih tahan lama maka kamu juga harus memperhatikan cara penyimpanannya lho Ladies. Ketupat yang disimpan dalam keadaan kering akan jauh bertahan lebih lama dibandingkan ketupat yang lembab atau berair. Nah, kamu bisa menggantung ketupat agar tak lembab.

Nah, itu tadi adalah sedikit informasi yang semoga bermanfaat untukmu ya Ladies. Wah, jadi makin nggak sabar banget menyambut lebaran dan menyantap hidangan ketupat andalan keluarga ya.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading