Sukses

Lifestyle

Sambut Lebaran, Ini 5 Hal yang Perlu Disiapkan di Malam Takbiran

Besok sudah lebaran, apa yang sudah kamu persiapkan? Di malam takbiran, ada banyak hal yang seringkali harus dilakukan para ibu rumah tangga agar pelaksanaan lebaran berjalan lancar di rumah. Ini yang perlu kamu persiapkan.

1. Pastikan baju lebaran dan alat sholat sudah siap
Pastikan kamu sudah menyetrika dan menggantung baju lebaran untuk kamu, anak dan suami malam sebelumnya atau sore harinya sehingga besok sudah siap pakai dan tidak khawatir kusut. Pastikan juga mukenah, baju koko dan sajadah untuk sholat sudah bersih dan wangi, siap dipakai esok hari.

2. Persiapkan masakan untuk Idul Fitri
Jika kamu akan kedatangan keluarga besar, pastikan kamu sudah belanja berbagai keperluan di pagi harinya dan masak makanan lebaran di saat malam takbiran. Esok hari, kamu tinggal menghangatkan. Jangan sampai kamu stres sendiri karena belum siap apa-apa di rumah.

3. Persiapkan bahan sarapan keluarga sebelum berangkat sholat Ied
Setelah bangun untuk sholat subuh, jangan tidur lagi. Persiapkan sarapan untuk keluarga sebelum berangkat sholat Idul Fitri. Pastikan kamu sudah belanja malam sebelumnya, bahan disiapkan di kulkas sehingga kamu tak perlu pergi ke pasar pagi-pagi dan menghabiskan waktu di jalan.

4. Bersihkan rumah
Pastikan kamu sudah mengelap meja, jendela kaca, menyapu lantai, mengepel atau mengganti tirai ruang tamu dan sarung bantal di sofa di malam takbiran. Semua sudah terlihat bersih dan besok kamu tinggal menyambut tamu datang dengan gembira.

5. Tata kue lebaran di ruang tamu
Karena ada banyak hal yang mungkin perlu kamu siapkan esok hari, pastikan kamu sudah menata semua kue lebaran di ruang tamu. Siapkan pula air minum kemasan dan tempat sampah di bawah meja sehingga kamu tidak repot membuatkan minum dan tamu tidak membuang sampah sembarangan setelah mencicipi kue.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu persiapkan di malam takbiran. Jangan sampai kamu kelupaan dan malah mengacaukan hari lebaran ya. Selamat Hari Raya Idul Fitri, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading