Sukses

Lifestyle

Jangan Menghangatkan 3 Makanan Ini Saat Sahur, Bahaya!

Niatnya tidak ingin repot. Masak makanan dengan jumlah yang banyak untuk menu buka sekaligus sahur. Hmm, tapi tahukah kamu ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dihangatkan. Karena saat dihangatkan justru tidak baik untuk kesehatan. Proses pemanasan dapat mengubah struktur kimia dalam makanan yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Ladies, berikut adalah 3 makanan yang sebaiknya tidak dihangatkan karena dapat mengganggu kesehatan. Check this out!

    Bayam

    Sayur bayam kaya akan kandungan zat besi yang baik bagi kesehatan. Hal inilah yang menyebabkan bayam akan berubah warna setelah beberapa jam. Jika terus dihangatkan maka kandungan zat besi pada bayam menjadi karsinogen yang menyebabkan sel kanker. Jadi sebaiknya segera habiskan sayur bayam yang kamu masak, jangan memanaskan kembali.

    Jamur

    Jika kamu terlanjur masak jamur dalam jumlah besar, sebaiknya makan tanpa perlu memanaskannya kembali. Proses pemanasan pada jamur dapat menyebabkan kembung dan hal berbahaya lainnya bagi kesehatan.

    Brokoli

    Brokoli adalah sayuran yang baik bagi kesehatan. Kandungan nutrisinya baik untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat. Sayangnya, brokoli mengandung nitrat yang jika mengalami pemanasan justru dapat menimbulkan sel kanker. Hmm, kamu tentu tidak ingin mendapat masalah karena hal ini bukan?

Well, Ladies demikian 3 makanan yang sebaiknya tidak perlu kamu hangatkan kembali. Sedikit repot untuk tubuh yang sehat tidak ada salahnya kamu lakukan bukan? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading