Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Jamur Hingga Asparagus agar Awet

Belanja dalam jumlah yang banyak memang akan memudahkan Mom. Tidak perlu repot harus setiap saat ke pasar atau supermarket. Tapi belanja dalam jumlah besar seringkali bermasalah dalam urusan menyimpannya. Sayuran dan buah yang disimpan dalam waktu yang lama seringkali tidak dapat terjaga kesegarannya. Jadi serba salah ya Mom?

Namun, Mom tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah tips menyimpan beberapa jenis sayuran agar lebih awet. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

    Kentang

    Kentang yang disimpan dalam waktu yang lama akan tumbuh tunas. Kentang yang sudah tumbuh tunas ini tidak baik untuk kesehatan. nah, agar kentang tetap awet simpan kentang dalam ruang terbuka dan letakkan apel di antara tempat kamu menyimpan kentang. Apel akan mencegah tumbuhnya tunas pada kentang.

    Jamur

    Jamur tidak tahan lama. Jika sudah dibeli harus segera dimasak. Namun Mom tidak perlu khawatir. Cukup simpan jamur dalam kantong kertas coklat. Jamur ini akan tahan hingga 1 minggu. Mudah dan praktis kan?

    Brokoli

    Menyimpan brokoli dalam kulkas tidak menjamin akan tetap fresh. Sebaiknya, bungkus brokoli dengan alumunium foil sebelum menyimpannya dalam kulkas. Brokoli akan tetap segar dan fresh lebih lama.

    Asparagus

    Sering bingung menyimpan asparagus? Cukup potong bagian pangkal asparagus. Siapkan botol kaca beri air, lalu simpan asparagus di sana. Asparagus akan tetap awet dan segar lebih lama.

Well, demikian 4 cara menyimpan beberapa jenis sayuran. Mulai sekarang tidak perlu bingung lagi bukan? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading