Sukses

Lifestyle

Agar Ayam Goreng yang Dimasak Sendiri Renyah & Gurih, Ini Tipsnya

Daging ayam merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan nikmat. Umumnya, daging ayam akan dimasak dengan cara digoreng untuk mendapatkan rasa yang sesuai dengan lidah siapa saja. Tapi nih ya, ketika membuat ayam goreng sendiri di rumah, ayam goreng yang dibuat tak seenak ayam goreng dari restoran.

Ayam goreng yang dibuat sendiri di rumah juga tak serenyah dan segurih ayam goreng yang dibeli dari restoran. Hmmm, kira-kira gimana ya caranya untuk mendapatkan ayam goreng renyah dan gurih di rumah? Dikutip dari laman today.com, berikut tipsnya.

    Pilih & Potong Daging Ayam dengan Benar

    Usahakan untuk memilih daging ayam yang berkualitas baik. Potong daging ayam dengan potongan yang tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Gunakan daging ayam yang masih baru. Kualitas daging ayam yang baik akan berpengaruh besar pada kualitas ayam goreng.

    Gunakan Bumbu Tepat

    Pastikan untuk menggunakan bumbu yang tepat dan berkualitas bagus. Bumbu dengan kualitas bagus berpengaruh besar terhadap ayam goreng yang dihasilkan. Takar bumbu dengan tepat dan rendam daging ayam dengan bumbu selama beberapa menit agar bumbu meresap dengan baik ke dalam daging ayam.

    Pastikan Minyak Masih Baru

    Hindari menggunakan minyak bekas karena hal ini bisa mempengaruhi rasa juga kerenyahan ayam goreng. Gunakan minyak goreng yang masih baru untuk mendapatkan hasil terbaik.

    Pilih Tepung Kualitas Terbaik

    Pilihlah tepung untuk bumbu daging ayam yang memiliki kualitas terbaik. Selain daging ayam, minyak dan bumbu yang perlu diperhatikan kualitasnya, tepung yang digunakan pada ayam goreng pun sangat penting yang kualitasnya terbaik.

    Jangan Terburu-Buru Saat Memasak

    Usahakan untuk tidak terburu-buru saat memasak. Hasil masakan yang sangat mengesankan dan berkualitas baik akan tercipta ketika kita memasak secara santai, memasak dari hati dan perasaan bahagia. Nikmati setiap proses memasak hingga masakan matang serta siap disantap.

    Atur Suhu Api dengan Baik

    Pastikan untuk mengatur suhu api dengan baik. Jangan gunakan suhu api yang terlalu besar, jangan pula gunakan api yang terlalu kecil saat memasak. Sesuaikan suhu api yang digunakan dengan bahan masakan yang dimasak.

Itulah beberapa tips untuk dapatkan ayam goreng yang renyah dan gurih saat memasak sendiri di rumah. Tips yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading