Sukses

Lifestyle

Tips Mendapatkan Rasa Gulai yang Enak, Penting!

Salah satu ciri dari masakan gulai adalah aroma rempahnya yang khas. Aroma inilah yang membuat gulai selalu digemari turun temurun. Namun tidak semua orang meiliki keahlian yang sama dalam mengolah gulai ini. Tapi kamu tidak perlu khawatir, dalam mengolah gulai ada tips dan trik yang harus kamu coba.

Ladies, berikut ini adalah 3 hal yang harus kamu perhatikan saat mengolah gulai. Yuk, cek caranya di bawah ini.

    Gunakan Bagian Iga

    Jika ingin gulai yang kamu masak sedikit lemak, maka gunakan bagian iga untuk memasak gulai. Bagian iga ini akan membuat gulai tidak terlalu lemak. Tidak hanya itu, bagian kaki dari kambing juga akan membuat gulai tidak terlalu berlemak.

    Gunakan Banyak Rempah

    Jika kamu ingin memasak gulai dengan rasa yang khas dan bebas dari aroma yang kurang lezat jangan lupa untuk memasaknya dengan menggunakan rempah. Perbanyak rempah, untuk menyamarkan bau amis dan apek pada daging kambing.

    Gunakan Santan Segar

    Salah satu rahasia penting saat memasak gulai adalah penggunaan santan segar. Saat memasak gulai jangan lupa menggunakan santan yang segar. Santan yang baru diperas akan membuat aroma segar, kuahnya pun akan menjadi lebih gurih. Dan yang tidak kalah penting santan akan menjadi lebih wangi dan manis.

Nah, demikian cara memasak gulai agar mendapatkan rasa yang enak sekaligus gurih. Bagaimana tertarik untuk masak gulai hari ini? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading