Sukses

Lifestyle

Ingin Goreng Ayam Tanpa Takut Minyak Meletup? Pakai Cara Ini

Menggoreng ayam seringkali menjadi kendala saat memasak. Minyak yang meletup saat proses penggorengan bikin takut. Minyak yang meletup ini dikarenakan air yang terdapat pada ayam bercampur dengan minyak akan menimbulkan letupan. Tapi bukan berarti kamu harus melempar ayam saat akan menggorengnya. Justru hal ini akan berbahaya untuk kamu.

Letupan minyak ini dapat mengenai kulit sehingga menimbulkan luka. Hal inilah yang sering menjadi alasan untuk malas menggoreng telur. Sebenarnya ada cara sederhana untuk mencegah minyak meletup saat menggoreng ayam. Simak tips dari vemale di bawah ini.

    Manfaatkan Garam

    Ketika kamu akan menggoreng ayam, campurkan 1 sendok teh garam halus dalam minyak goreng panas. Garam ini bermanfaat untuk mengurangi minyak yang meletup saat menggoreng ayam.

    Namun saat memanasi ayam, kurangi penggunaan garam. Karena ayam yang sudah digoreng cenderung memiliki rasa yang lebih asin.

    Gunakan Jeruk Nipis

    Selain cara di atas ada cara lain untuk mencegah minyak meletup saat digunakan menggoreng ayam. Manfaatkan jeruk nipis. Caranya cukup teteskan air jeruk nipis pada minyak yang kamu gunakan untuk menggoreng ayam. Lalu panaskan minyak seperti biasa, lalu gunakan untuk menggoreng ayam.

    Menjaga Suhu Minyak Goreng

    Agar minyak goreng tidak meletup, pastikan kamu untuk menjaga suhu panas minyak goreng tersebut. Perhatikan suhu panas minyak goreng karena setiap merk memiliki titik panas yang berbeda. Sekadar tips, menggoreng dengan suhu yang tepat dapat mencegah minyak meletup.

Ladies, demikian 3 cara untuk mencegah minyak meletup saat menggoreng ayam. Sekarang kamu tidak perlu takut minyak meletup lagi kan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading