KAPANLAGI NETWORK
MORE

Tips Memilih Daging yang Segar, Jangan Lupakan 5 Hal Ini

Kamis, 20 April 2017 14:55 Penulis: Ayu Puji Lestari
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Salah satu sumber protein terbesar adalah daging, meskipun harganya mahal namun daging ini banyak diminati. Nah, jika kamu termasuk orang yang gemar mengonsumsi daging maka wajib untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan daging yang segar. Daging segar akan membuat kualitas masakan kamu lebih baik. Tidak hanya itu daging segar juga lebih sehat dan tentu saja bebas dari berbagai penyakit.

Ladies, berikut ini adalah tips untuk memilih daging yang segar. Yuk, simak caranya di bawah ini. Here we go!

  1. Hal utama untuk membedakan daging segar dan kemarin adalah dilihat dari warna dagingnya. Daging yang segar berwarna merah segar dan tidak pucat.
  2. Yang kedua adalah, daging segar memiliki tekstur yang kenyal dan tidak lembek. Jika kamu menekan daging dan kembali ke bentuk semula maka dipastikan daging segar. Jika sebaliknya maka daging kemungkinan sudah rusak dan busuk.
  3. Daging yang segar tidak berbau busuk dan tidak amis. Kamu perlu berhati-hati jika daging mengeluarkan bau tidak sedap dan bau busuk.
  4. Hindari memilih daging yang berair. Daging yang berair kemungkinan adalah daging gelonggong.
  5. Hindari untuk membeli daging beku, meskipun tidak semua daging beku sudah tidak segar namun kualitasnya tentu berbeda. Jika memang kamu terpaksa membeli daging beku, hindari daging yang ada bunga esnya, karena hal tersebut menunjukkan daging sudah disimpan dalam waktu yang lama.

Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu perhatikan saat memilih daging segar. Menjaga kualitas bahan makanan akan membuat masakan yang kamu sajikan lebih berkualitas dan tentu saja kesehatannya akan lebih terjamin. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : DIY: Fringe Jeans Kekinian, Bikin Celana Belelmu Modis Kembali