KAPANLAGI NETWORK
MORE

Tips Hilangkan Bau Amis Udang di Tangan

Rabu, 19 April 2017 15:15 Penulis: Ayu Puji Lestari
Copyright DePhotology (@kukuhphoto)

Vemale.com - Siapa yang tidak suka dengan udang? Tidak hanya rasanya yang enak, tapi juga kaya akan manfaat. Maka tidak mengherankan jika udang banyak diminati. Selain sebagai hidangan utama yang selalu dinanti, udang juga sangat cocok dicampur dengan berbagai bahan makanan. Nah, apakah kamu termasuk penggemar udang?

Mengolah masakan udang memang menyenangkan. Namun yang sering menjadi masalah adalah setelah mencuci udang, tangan menjadi amis. Bau amis pada tangan ini tentu sangat mengganggu. Tidak cukup dengan sabun cuci dapat mengusir bau amis di tangan. Well, kamu tidak perlu panik ada cara mudah untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Simak tipsnya di bawah ini.

  • Margarin

    Ambil satu sendok margarin lalu gosokkan pada tangan yang berbau amis. Gosok hingga merat. Basuh dengan air mengalir, lalu teteskan sabun cuci tangan, gosok hingga berbusa. Lalu bilas dengan air mengalir seperti biasa.

  • Jeruk Nipis

    Jeruk nipis tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan bau amis pada udang, tapi juga tangan setelah mencuci udang. Caranya mudah, cukup potong emnjadi dua bagian jeruk nipis. Gosokkan jeruk nipis pada tangan. Lalu cuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air bersih.

  • Gula

    Tidak hanya bermanfaat sebagai pemanis pada makanan dan minuman. Gula juga bermanfaat untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Cukup ambil satu sendok teh gula, lalu gosok perlahan pada tangan. Cuci dengan air mengalir, lalu gunakan sabun cuci tangan bilas hingga bersih.

  • Daun Beluntas

    Ambil segenggam daun beluntas, remas dengan tangan hingga daun hancur. Ratakan ke semua bagian tangan. Kemudian cuci tangan dengan sabun, bilas hingga bersih.

Nah, demikian Ladies 4 cara untuk menghilangkan bau amis pada tangan karena mencuci udang. Mudah bukan? Yuk, masak udang hari ini.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : DIY: Fringe Jeans Kekinian, Bikin Celana Belelmu Modis Kembali