Sukses

Lifestyle

Tips Menghindari Minyak Berbusa Saat Menggoreng

Pernahkah kamu merasa kesal karena minyak goreng berbusa saat digunakan untuk memasak? Well, minyak yang berbusa membuat masakan yang kamu masak tidak dapat terlihat dengan baik, sehingga masakan tidak dapat masak dengan sempurna. Minyak yang berbusa juga menghasilkan masakan yang digoreng menjadi tidak cantik dan kurang menarik. Lalu bagaimana seharusnya untuk menghindari minyak goreng agar tidak berbusa.

Ladies, kamu tidak perlu khawatir berikut ini adalah cara untuk menghindari minyak goreng berbusa saat digunakan untuk menggoreng. Yuk, simak tips di bawah ini.

    Gunakan Suhu Api yang Tepat

    Saat menggoreng gunakan suhu api yang tepat. Tidak terlalu besar juga kecil. Suhu yang tidak tepat dapat menyebabkan minyak goreng menjadi berbusa. Tentu saja, hal ini akan membuat makanan tidak masak dengan sempurna.

    Tambahkan Minyak Goreng pada Telur

    Saat mengocok telur, tambahkan sedikit minyak goreng. Pastikan minyak gorengnya dingin bukan minyak panas. Kocok telur hingga merata, baru gunakan untuk mencelup makanan kemudian goreng seperti biasa.

    Hindari Menggunakan Kuning Telur

    Hindari menggunakan kuning telur, untuk menyiasati penggunaannya kamu dapat mengocok kuning telur terpisah. Celupkan bahan makanan di kuning telur baru di putih telur. Penggunaan putih telur dapat mengurangi busa pada minyak goreng.

    Jangan Memakai Minyak Goreng Bekas

    Minyak goreng bekas dapat menyebabkan warna makanan yang digoreng menjadi coklat dan tidak menarik. Tidak hanya itu minyak bekas juga dapat menimbulkan busa. Minyak bekas juga tidak baik untuk kesehatan.

Ladies, demikian 4 cara untuk menghindari minyak goreng berbusa. Bagaimana mudah sekali bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading