Sukses

Lifestyle

Tips Merebus Iga Sapi Agar Matang Sempurna

Salah satu kunci kelezatan rasa masakan berbahan iga sapi adalah tekstur daging iga yang empuk dan tentu saja masak dengan sempurna. Ada cara khusus agar daging iga dapat empuk. Tidak hanya cara pemilihan bahan yang tepat tapi juga cara masak yang tepat. Ada berbagai cara untuk memasak iga sapi. Dengan panci biasa atau memakai panci bertekanan.

Mom, berikut ini adalah cara untuk memasak iga sapi agar hasilnya dapat empuk dan masak sempurna. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

    Pemilihan Bahan yang Tepat

    Jika Mom ingin mendapatkan daging iga sapi yang enak, maka pemilihan bahan harus Mom lakukan. Pilih iga sapi yang muda, karena lebih cepat masak dan tentu saja tidak amis. Pilih yang memiliki lapisan lemak tips berwarna putih bukan kuning.

    Manfaatkan Beras

    Untuk mengukur kematangan iga sapi, Mom dapat memanfaatkan beras. Jadi rebus iga sapi dengan beras. Jika beras mulai lumer dan hancur, maka daging iga sapi sudah mulai empuk dan matang dengan sempurna.

    Direbus dalam Panci Bertekanan

    Panci bertekanan dapat menghemat waktu masak iga sapi. Tentu saja iga sapi pun sudah pasti lebih empuk. Masukkan iga sapi dalam panci tekan, tambahkan air jangan melebihi batas. Masak selama 30 menit. Setelah itu iga sapi dapat ditambahi bumbu dan direbus sebentar.

    Direbus dalam Panci Biasa

    Jika Mom tidak memiliki panci tekan, tidak perlu khawatir. Mom dapat merebus iga sapi dalam panci biasa. Didihkan air, lalu masukkan iga sapi. Masak dengan api kecil. Ambil kotoran yang menggumpal, tambahkan bumbu. Masak terus dengan api kecil hingga daging empuk.

Mom, demikian 4 cara memasak iga sapi agar daging dapat masak dengan sempurna serta empuk. Jadi, sudah siap masak iga sapi hari ini? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading