KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Video Tutorial Hijab Paris Untuk ke Pesta Mudah Banget

Kamis, 03 November 2016 12:04 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright Doc Vemale.com/ Talent : Gita Puspitasari

Vemale.com - Sebagai salah satu fashion yang tak hanya menjadi kewajiban dari setiap wanita muslim, hijab juga telah menjadi fashion yang bisa membuat seseorang menjadi makin kece, cantik, anggun serta mempesona. Hijab, juga merupakan salah fashion yang bisa membuat seseorang terlihat makin anggun di berbagai suasana baik itu suasana santai hingga suasana pesta.

Seperti yang kita tahu, hijab sendiri saat ini memiliki banyak ragam. Mulai dari hijab jadi yang bisa langsung pakai, hijab pashmina, hijab syar'i atau hijab paris yang dikreasikan menjadi berbagai bentuk mengesankan. Mengenai hijab paris ini, dipastikan bahwa hampir semua wanita muslim memilikinya. Bentuknya yang simpel dan cara memakainya yang mudah menjadikan hijab paris sebagai salah satu hijab idola para wanita. Kalau ngomongin soal pemakaian hijab paris, apakah hijab paris bisa dipakai untuk acara pesta? Jawabannya adalah bisa Ladies.

Dengan cara yang sangat mudah, kita sebenarnya bisa mengkreasikan hijab paris menjadi hijab yang cocok buat pergi ke pesta dengan kreasi yang cakep, keren dan tetap anggun mempesona. Lantas, seperti apa kira-kira cara mengkreasikan hijab paris untuk ke pesta tersebut? Berikut tutorialnya.

Bahan Yang Diperlukan

  • Ciput/daleman yang ada cemolnya (warna bisa hitam atau yang senada dengan warna hijab)
  • Hijab paris segi empat (bisa polos atau bermotif)
  • Jarum pentul/pin/peniti (sesuai selera)

Cara Memakai Hijab

  1. Pakai daleman yakni ciput atau ninja yang ada cemolnya. Sesuaikan bagian kanan dan kiri lalu rapikan.
  2. Lipat hijab paris segi empat menjadi segitiga.
  3. Pakai hijab dengan kedua sisi sama panjang lalu rapikan. 
  4. Sematkan hijab dengan pin atau jarum pentul di bagian kanan tepatnya di bagian pipi.
  5. Untuk bagian kiri, sematkan hijab dengan pin atau jarum pentul di bagian atas telinga. 
  6. Gabungkan ujung hijab bagian kanan dan belakang menjadi satu lalu tarik ke bagian kiri. 
  7. Tarik sebagian ujung hijab ke atas kepala dengan posisi miring. Sematkan hijab dengan pin atau jarum pentul di atas kepala tepatnya di samping kanan cemol. 
  8. Rapikan kembali hijab dan mengkreasikan hijab paris untuk ke pesta pun sudah selesai.

Untuk kamu yang masih penasaran dengan tutorial hijab ini, jangan lupa untuk mengetahuinya lebih jelas lewat video tutorialnya berikut ini.

Video: Copyright YouTube/vemalecom

Gimana nih Ladies, tutorial yang sangat mudah bukan? Tak hanya membuat kamu terlihat makin keren, fashionable dan anggun, gaya hijab ini juga akan membuat kamu semakin nyaman. Oh iya, agar hijab dan busana yang dikenakan membentuk perpaduan yang cantik, jangan lupa untuk senantiasa menyerasikan warna hijab dan busana yang dikenakan. Kalau kamu memakai busana yang bermotif, disarankan agar kamu memakai hijab polos. Sementara itu, ketika kamu memakai busana yang polos, kamu bisa mengenakan hijab yang bermotif.

Tertarik mencoba gaya hijab ke pesta yang menggunakan hijab paris ini? Semoga tutorial ini bermanfaat dan selamat mencobanya. ^___^

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA