Sukses

Beauty

Biar Lingerie Nggak Gampang Rusak, Begini Cara Mencucinya

Mencuci bra, pakaian dalam, dan lingerie memang butuh perlakukan khusus. Tidak asal mengucek atau mencucinya pakai mesin cuci. Kalau salah mencuci, bisa-bisa lingerie tersebut akan rusak dan tak bisa dipakai lagi.

Sedih banget pastinya kalau lingerie kesayangan jadi rusak hanya karena kita salah mencucinya. Pada dasarnya nggak ribet kok untuk mencuci lingerie dengan benar. Berikut tips-tips sederhananya.

    Cuci Setelah 3 Kali Pakai

    Lingerie tak perlu dicuci setiap selesai sekali pakai. Terlalu sering dicuci, lingerie malah akan gampang rusak. Bahan dan serat kainnya bisa mudah sobek. Kecuali kalau memang lingerie itu sudah terlalu kotor atau kena keringat yang cukup banyak.

    Rendam dan Kucek dengan Tangan

    Tak perlu pakai terlalu banyak sabun cuci atau detergen untuk merendamnya. Rendam lingerie dengan air hangat suam-suam kuku yang sudah diberi sabun detergen secukupnya. Cukup 30 hingga 45 menit saja merendamnya. Baru setelah itu kucek secukupnya.

    Hindari Penggunaan Mesin Cuci

    Hindari penggunaan mesin cuci untuk mencuci lingerie dan pakaian dalam kesayanganmu. Cara kerja mesin cuci bisa merusak bahkan merobek serat kain lingerie yang lembut.

    Tak Perlu Pakai Pemutih

    Detergen yang dipilih cukup detergen biasa saja. Tak usah pakai pemutih untuk mencuci lingerie. Nanti warnanya malah rusak dan luntur.

    Keringkan dengan Cara Dijemur Biasa

    Tak perlu pakai mesin pengering untuk mengeringkan lingerie kesayanganmu. Cukup dijemur seperti biasa di bawah terik matahari. Kalau bisa tak langsung kena paparan terik sinar matahari yang terlalu panas. Agar warnanya tak cepat pudar.

Nah, itu tadi tips-tips sederhana mencuci lingerie dan pakaian dalam dengan benar. Semoga infonya bermanfaat, Ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading