KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Tips Berbusana dan Hijab Lebaran ala Dian Pelangi

Sabtu, 25 Juni 2016 11:30 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright Vemale.com

Vemale.com - Hari raya Idul Fitri tinggal beberapa hari saja nih, Ladies. Kalau kamu masih bingung mau mengenakan busana apa, tidak perlu khawatir karena Dian Pelangi akan memberikan tips tampil maksimal saat Lebaran nanti.

"Lebaran kalau menurut aku kita tetap menggunakan pakaian yang melambangkan kesucian, misalnya seperti warna putih, abu-abu muda, krem, pokoknya warna-warna yang melambangkan kesucian kembali fitri," ucap Dian Pelangi kepada Vemale di Cotton Ink Plaza Senayan, Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, warna monokrom masih menjadi tren di tahun ini, sehingga saat Lebaran nanti masih bisa kamu pakai. "Kalau sekarang lagi trennya warna monokrom nih, tahun ini aku lihat masih monokrom, itu juga bisa kita pakai, tapi tetap dominanlah warna putih, tapi nggak apa-apa tetap ada hitam atau abu-abunya," jelasnya.

"Cuma kadang kita dilema juga sih, bosan pakai putih-putih, tapi menurut aku itu pintar-pintarnya kita mengkombinasikannya aja. Misalnya di mix and matchdengan warna yang lebih berani atau dengan perpaduan dengan warna-warna pastel," tambah Dian.

Selain itu Dian Pelangi juga menyarankan bila ingin memakai seragam keluarga lebih baik memainkan harmonisasi warna saja. Karena baginya baju seragam tidak mesti harus kembar.

"Kalau mau seragaman sama keluarga kalau menurut aku udah out of datedeh, misalnya seragamnya itu sama semua, dari kakak, adik, ayah, dan ibu semua seragam sama. Kita bisa menggunakan harmonisasi warna. Misalnya yang bapak warna hitam, kakak abu-abu, ibu warna putih, sehingga harmonis warnanya. Seragam itu tidak mesti kembar 100 persen tapi juga bisa diambil dari nuansa warnanya," terangnya.

Dan untuk hijabnya sendiri, Dian memberikan tips pakai hijab yang simpel dan praktis, seperti jilbab Turki styleyang tidak menggunakan banyak detail serta jarum pentul sehingga bisa membuatmu merasa nyaman saat bersilahturahmi.

"Untuk hijab sendiri sih tetap simpel menurut aku. Sekarang orang udah malas yang uwel-uwel atau lilit-lilit sana sini, atau permainan banyak jarum. Kayaknya orang udah mulai bosan. Hijab instan sekarang juga makin populer, jadi sekarang makin ke sini orang sukanya yang simpel dan nyaman," tutup Dian Pelangi.

Wah, bermanfaat sekali tips dari Dian Pelangi ini, ya Ladies. Sekarang pasti sudah siap dong untuk menyambut lebaran dengan nyaman.

(vem/yun/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : 17 Agustus Beauty Challenge!