Sukses

Beauty

5 Dress Batik Kekinian Yang Bikin Kamu Tampil Modis & Tetap Muda

Walaupun sekarang pakaian batik sudah tenar dan menjamur di mana-mana, rasa enggan mengenakan busana yang memakai jenis kain tradisional ini tetap ada. Apalagi buat Ladies yang baru beranjak ke usia 20 tahunan, kamu pasti pernah deh merasa kesan kuno dari kain batik tetap melekat di busana-busana tertentu. Khususnya buat dress, perasaan takut dress batik akan membuatmu jauh dari kesan modis pasti tersimpan di hatimu karena jika hanya mencari model dress yang biasa saja, kesan lawas dari batik masih terlihat cukup kuat.

Tenang dulu, Ladies. Pada intinya semua pakaian batik bisa dibuat semodis mungkin kok. Selain ditambahi segala pernak-pernik yang membuatmu makin gaya, kamu juga harus pintar memilih model dress batik yang akan kamu kenakan. Nah, dengan lima model dress batik di bawah ini, tampilan modis ala batik pasti akan maksimal dan membuat terpesona banyak orang. Apalagi, semua dress batik di bawah ini adalah buatan pengrajin Indonesia loh, dan bisa kamu temukan di Qlapa, marketplace online khusus produk kerajinan tangan Indonesia.

Mini Dress Batik Dua Corak

Foto: copyright qlapa.com

Buat kamu yang masih belum terbiasa dengan tampilan full batik, tak ada salahnya belajar nyaman dalam nuansa kain etnik ini dengan memakai dress dua corak. Artinya, selain batik yang menjadi material utamanya, dress tersebut dipadukan dengan jenis kain lain yang bercorak lebih kalem bahkan polos. Alhasil, gaya Ladies pasti kian modis, tanpa kesan eksotik yang berlebihan.

Jika memang ingin menguatkan kesan batiknya, pilih dress dua corak dengan motif batik sebagai atasan. Sementara itu, untuk kesan lebih ringan, carilah dress batik dengan corak polos di bagian atasnya. Bahkan jika kamu ingin ke pesta atau acara formal, batik dua corak yang memadukan kain batik dengan bahan brukat sangat layak dicoba, loh, Ladies! Ukuran panjang juga mesti diperhatikan. Lebih baik pilih model mini dress karena jenis ini akan membuatmu tampak lebih mudah dan berani.

Halter Dress Batik

Foto: copyright qlapa.com

Dress jenis halter  tidak akan pernah membuat gayamu ketinggalan zaman. Model gaun yang satu ini akan membuatmu tampak elegan dan dewasa, sekaligus terlihat modis dalam waktu yang bersamaan. Ciri khasnya di bagian kerah yang melingkar erat di leher dan model tanpa lengannya membuatmu juga lebih langsing. Jenis dress yang satu ini memang kerap memberikan kesan mewah dan resmi.

Ditambah dengan corak batik yang pas, halter dress batik dapat membuatmu tampil glamor dan trendi.  Pakailah halter dress batik sebagai busana pesta ataupun acara penting lainnya. Dijamin, semua mata akan melirik ke arahmu.

Dress Batik ala Cheongsam

Foto: copyright qlapa.com

Banyaknya drama dari Korea Selatan ataupun China ikut memengaruhi jenis dress yang sedang happening di masyarakat, loh. Kalau Ladies termasuk suka dengan gaya busana Asia Timur, sesekali cobalah mencari dress batik yang bernuansa oriental cukup kental. Dengan begitu, tampilanmu akan modis dan kekinian. Salah satu pilihan yang menarik dicoba adalah dress batik ala cheongsam.

Model busana China ini memang bisa dibilang everlasting soalnya dari puluhan tahun lalu hingga sekarang tetap digemari dan tetap bisa memberikan kesan gaul dan feminin buat para pemakainya. Dengan variasi sentuhan batik, cheongsam kamu akan tambah menarik dan terkesan lebih etnik.

Dress Batik Beraksen Peek-a-boo di Bagian Pundak

Foto: copyright qlapa.com

Busana yang bagian pundaknya sengaja dibuat bolong masih menjadi tren hingga saat ini. Tanpa terkesan vulgar, aksen peek-a-boo di bagian pundak ini mampu memberikan nuansa seksi dan dewasa. Ditambah lagi, model busana seperti ini juga kerap dipakai para public figure dunia.

Karena itu, tidak ada salahnya kamu mencari dress batik beraksen peek-a-boo di bagian pundak guna mengikuti style fashion terkini. Nuansa seksi dari bagian peek-a-boo tersebut akan berpadu manis dengan motif batik tampak etnik. Dengan begitu, gaya modismu akan semakin kuat dan tidak terbantahkan, Ladies.

A-line Dress Batik

Foto: copyright qlapa.com

Jenis dress yang satu ini tak akan mengkhianatimu, Ladies! Walaupun gaya busana terus berkembang, model A-line selalu mampu memberikan kesan modis di tiap suasana. Dress bergaya A-line juga memberikan kesan segar sehingga pemakainya tidak tampak lebih tua daripada usia aslinya.

Nah, tentunya A-line dress batiksangat bisa menjadi pilihan Ladies yang mau bergaya etnik, namun takut terkesan lawas. Saat memakai model dress batik ini, kamu bisa tetap terlihat kekinian dan modis sesuai usia. Yang lebih menyenangkan lagi, jenis A-line ini bisa menyatu di segala model tubuh dan membuatmu tampil makin percaya diri.

Foto: copyright qlapa.com

Usia 20-an adalah saatnya kamu bereksperimen dan berani mencoba hal-hal baru. Mencoba memakai dress batik dengan model yang modis dan kece juga harus kamu lakukan karena pada dasarnya, batik bisa dipakai di segala usia. Apabila modelnya tepat, kamu pun bisa kian percaya diri, apalagi ditambah kalau tekstur kainnya nyaman dipakai. Bisa jadi, dress batik tersebut akan menjadi busana favoritmu di segala suasana! Kalau kamu kesulitan menemukan dress batik modern di toko, tidak perlu khawatir. Di Qlapa, kamu bisa menemukan banyak pilihan dress batik yang cocok buat kamu yang masih muda.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading