KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Tips Jitu Rawat Koleksi Berlian di Rumah Agar Tetap Berkilau

Rabu, 20 April 2016 17:17 Penulis: Ivana Okta Riyani
Foto: copyright Vemale.com

Vemale.com - Mengoleksi perhiasan terutama berlian memang jadi hobi bagi beberapa kaum hawa. Selain senang memakainya, berlian bisa dijadikan investasi yang menjanjikan. Maka dari itu sangat penting untuk merawat berlian koleksi agar tetap terjaga keindahannya dan tidak mengurangi nilainya.

Menurut Airyn Tanu sebagai COO Passion Jewelry mengatakan, selain memakainya agar penampilan terlihat lebih glamour, perhiasan akan tetap berkilau dan cantik jika rutin dirawat dan dijaga saat disimpan.

Foto: copyright Vemale.com


"Berlian batu yang mahal, kekhasan berlian jangan sampai hilang. Yang penting saat penyimpanan jangan ditaruh dengan berlian lain secara bersamaan karena bila tersentuh satu dengan yang lain akan membaret," ungkap Airyn saat dihubungi Vemale beberapa hari lalu.

Diakui Airyn, berlian cenderung sebagai batu yang sangat mahal karena berlian pun diambil dari kedalaman bumi yang sangat dalam sehingga memiliki kualitas yang bagus dan susah dicari.

"Kekerasan berlian skalanya seperti batu mulia, safir dengan berbagai macam warna, ruby dan zamrud. Maka bila terbaret nilai akan turun, jangan sampai berbenturan karena bila sampai repolis ulang ukurannya akan menyusut," jelasnya.

Perhiasan khususnya berlian harganya pun bervariasi, dimulai dari jutaan bahkan ada berlian sampai triliun dilihat dari besar kecilnya berlian tersebut. "Nilai berlian selain kekerasannya, sinarnya yang bagus, kualitasnya, warna dan ukuran sangat berpengaruh," terang Airyn.

Bila Ladies hobi mengoleksi berlian, cara mudah merawat berlian, bila disimpan jangan disatukan dengan berlian lainnya ya, taruh di tempat khusus yang terpisah agar tidak tergores. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(vem/yun/ivy)
KOMENTAR PEMBACA