Sukses

Beauty

Sortir Baju Tak Layak Pakai Dari Lemari, Tips Ini Akan Membantumu

Lemari sudah tak muat lagi karena baju terlalu menumpuk, tapi rasanya kamu pakai baju itu-itu saja dan merasa harus selalu belanja baju baru? Ini berarti sudah waktunya kamu menyortir isi lemarimu, Ladies.

Kadang kita tidak sadar bahwa ada beberapa barang yang sebenarnya sudah tidak terpakai atau tak diperlukan lagi tapi tetap terlipat rapi di dalam lemari dan memakan ruang.

So, segera sortir isi lemarimu dengan tips mudah yang telah dirangkum dari laman gurl.com berikut ini yuk!

  • Bernoda. Entah karena terkena makanan, tinta, atau luntur, sebagian noda di baju tidak bisa dihilangkan. Untuk baju yang nodanya sangat terlihat jelas serta menjadikannya tak enak dipandang, sebaiknya disingkirkan saja. Pakaian seperti ini bisa membuatmu terlihat lusuh dan tidak rapih.
  • Bau Apek. Baju lama dan tak pernah dipakai biasanya akan menimbulkan bau jika disimpan terlalu lama. Tak hanya menciptakan bau, kadang pakaian lama juga memunculkan noda dan cenderung lebih rapuh sehingga mudah robek. Seleksi pakaian mana yang masih layak pakai dan tidak. Jika masih mungkin dipakai, kamu juga bisa menyumbangkannya ke badan amal atau orang-orang yang lebih membutuhkan.
  • Sudah Tidak Muat. Sebagian dari kita mungkin menyimpan pakaian yang sudah kesempitan karena berharap akan langsing kembali di kemudian hari. Pada kenyataannya, hal tersebut tak selalu terjadi. Meski waktu sudah lama berlalu dan tubuhnya tak kunjung langsing, kita masih saja menyimpannya. So, akan lebih baik jika baju-baju tersebut diberikan ke orang lain yang lebih mungkin mengenakannya.
  • Tak Pernah Terpakai. Sering beli baju karena tergoda diskon namun sebenarnya tak sesuai gaya personal, atau tidak muat/kebesaran saat dipakai? Daripada menumpuk di lemari, lebih baik berikan ke orang lain atau kumpulkan hingga banyak dan adakan garage sale.

Nah, semoga tips ini bisa membantumu dalam membuat keputusan baju mana saja yang harus segera 'disingkirkan' dari lemari agar tak terlalu menumpuk, ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading