1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Tips Jitu Rawat Sepatu Agar Awet dan Anti Bau

Senin, 16 November 2015 11:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - "Give a lady the right pair of shoes and she can conquer the world with it". Ungkapan tersebut benar adanya Ladies, sepatu merupakan sahabat para wanita dan akan membuat penampilannya super stunning jika berhasil menemukan yang tepat. Yang paling penting tetap adalah kenyamanan. Sebagus apapun model sepatu, kenyamanan tetaplah harus jadi nomor satu Ladies. Kali ini Vemale akan membahas beberapa tips super penting agar alas kaki kesayangan kamu ini selalu nyaman saat dikenakan. Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini ya.

  • Tips pertama yang harus kamu lakukan setelah membeli sepatu baru adalah dengan melenturkan sepatu setelah membelinya. Ini akan membuat sepatu lebih melar dan nyaman dikenakan tanpa membuat kaki sakit. Kamu bisa memasukkan kantung plastik yang berisi es ke dalam sepatu selama semalaman. Ini akan membuat sepatu melar.
  • Agar tak salah pilih ukuran selalu beli sepatu di siang hari Ladies. Alasannya adalah karena kaki akan sedikit bengkak Ladies. Di siang hari kamu akan menemukan ukuran yang paling pas untuk kakimu.
  • Selalu sediakan petroleum gel untuk menghilangkan goresan-goresan pada sepatu kulitmu Ladies. Oleskan sedikit petroleum gel pada kapas dan gosokkan perlahan pada sepatu kulitmu. Ini akan membuatnya senantiasa terlihat baru sepanjang waktu.
  • Sepatu yang tertutup akan menyebabkan bau karena sirkulasi udara yang sedikit. Untuk itu kamu bisa meletakkan kantung teh celup di dalamnya untuk menyerap bau keringat Ladies. Diamkan semalaman dan sepatumu akan kembali kering dan segar.
  • Untuk sepatu sneaker kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan pembersih cat kuku pada karet bagian bawahnya. Ini akan dengan segera membuat sepatumu terlihat seperti baru.
  • Sepatu berbahan suede tak bisa dibersihkan dengan air karena akan merusak bahannya. Cara paling efektif adalah dengan menggunakan remahan roti. Gosokkan saja remahan roti pada sepatu suede dan noda akan segera hilang tanpa merusak sepatu.


Itu tadi beberapa tips yang mudah untuk merawat sepatu kamu agar awet dan bersih sepanjang waktu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu ya Ladies. Selamat mencoba!

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Sepatu
  2. Sepatu
#AccousticInterview Ghea Indrawari - Rinduku (Part 1)