KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Musim Hujan Bikin Sepatu Basah dan Cepat Bau, Yuk Atasi dengan Tips Alami Ini!

Selasa, 10 November 2015 20:00 Penulis: Editor : Esa Maulisakina Wilma A.
Foto : Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Sepatu merupakan salah satu item fashion yang sering menjadi perhatian banyak mata. Sepatu melengkapi penampilan kita agar terlihat lebih paripurna. Sayangnya, di musim hujan seperti saat ini, sepatu kesayangan jadi mudah basah dan pada akhirnya menimbulkan bau yang tidak sedap (ewh!).

Selain mengganggu dan membuat penciuman tidak nyaman, sepatu yang bau ini juga dapat membuat rasa PD kita jadi merosot di depan rekan dan kawan. Duh! Eits, sudah, tak perlu uring-uringan mengatasinya. Sebab, kamu bisa kok mengatasi masalah bau sepatu yang jadi tak sedap di musim hujan ini dengan solusi alami  yang telah dilansir dari laman naturalremedyideas.com berikut ini! Simak, yuk!

  • Gunakan Baby Powder

    Baby powder memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah memastikan bahwa kaki kamu terdeodorisasi dan berbau harum. So, gunakan baby powder saat kamu akan memakai sepatu untuk menghindari sepatumu berbau tidak sedap.

  • Bekukan dalam Lemari Es

    Jika ketiga cara di atas tidak berhasil mengusir aroma tidak sedap dari sepatumu, cobalah untuk membekukannya di dalam freezer lemari es kamu. Membekukan sepatu di dalam lemari es akan membuat aroma tak sedapnya hilang. Tapi, tentu kamu tidak bisa memasukkannya ke dalam lemari es dalam kondisi masih basah tanpa kemasan. Pastikan kamu mengeringkan sepatu yang basah terkena hujan, lalu membungkus sepatumu dengan plastik kedap udara sebelum memasukkannya ke dalam freezer lemari es mu.

  • Gunakan Teh Hitam

    Bakteri yang menempel di sepatu karena terbawa kaki yang basah karena terkena hujan bisa kamu singkirkan dengan menggunakan teh hitam. Teh hitam mengandung tannin yang sangat efektif untuk membunuh bakteri dalam sepatu yang menyebabkan sepatu berbau tak sedap.

  • Gunakan Baking Soda

    Taburkan sedikit baking soda di dalam sepatu kamu. Baking soda akan menyerap bau tak sedap dan membuat sepatu kembali segar. Taburkan dan diamkan dalam semalam, keesokan harinya keluarkan sisa baking soda. Dijamin, bau tak sedap dari sepatu kamu akan lenyap.

Nah, itulah cara-cara unik tapi efektif yang bisa membantumu menghilangkan aroma tidak sedap dari sepatu yang cepat basah dan bau di musim hujan seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Fashion