Sukses

Beauty

Agar Sweater Rajut Favorit Kamu Tak Cepat Rusak Saat Dicuci, Tips Ini Akan Membantumu

Sweater rajut merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki setiap wanita, terutama saat musim penghujan tiba. Hal ini disebabkan karena bahannya yang tebal dan lembut dan sangat pas untuk digunakan untuk menghalau hawa dingin di musim hujan. So, tidak mengherankan kalau biasanya kita memiliki lebih dari 2 koleksi sweater untuk dipakai saat musim penghujan.

Tapi, merawat koleksi-koleksi sweater ini kadang membuat kita pusing sendiri ya, Ladies? Sebab, terbuat dari benang rajut membuat sweater yang kita miliki jadi mudah melar dan serat rajutannya pun jadi longgar saat dicuci. Duh.

Nah, supaya sweater milik kamu lebih awet dan tak cepat rusak saat dicuci, yuk ikuti tips mencuci sweater yang telah dilansir dari laman www.wikihow.com, berikut ini!

    Hindari Mencuci dengan Mesin

    Mencuci sweater dengan mesin cuci beresiko membuat benang rajutan sweater tersangkut pada mesin pemutar. So, sebisa mungkin hindari mencuci sweater rajutan favoritmu dengan mesin cuci ya. Instead, kamu bisa mencucinya dengan tangan. Yang lebih penting, kamu juga tidak perlu terlalu sering mencuci sweater kamu. Sebab, mencuci terlalu sering akan membuat tekstur rajutan dari sweatermu. Agar sweater tak cepat kotor, kamu bisa mengunakan baju rangkap seperti kaos atau kemeja untuk menghindari keringat tubuhmu menempel pada sweater favoritmu!

    Cuci dengan Sabun Cair yang Lembut

    Selain dicuci dengan tangan, yang penting untuk diingat dalam mencuci sweater rajut lainnya adalah gunakan sabun cair yang lembut agar bahannya tidak mudah rusak. Hindari menggunakan detergen yang panas dan kasar.

    Hindari Menjemur Di Bawah Sinar Matahari

    Paparan sinar matahari yang terlalu kuat bisa membuat warna sweatermu jadi lebih mudah pudar. Oleh sebab itu, jika kamu ingin menjemur sweater kamu, hindari menjemur di bawah sinar matahari langsung ya. Cukup diangin-anginkan saja agar cepat kering.

    Lipat, Bukan Gantung

    Untuk beberapa jenis pakaian memang lebih bagus jika kita menyimpannya dengan digantung. Tapi, untuk sweater rajut ini, sebaiknya jangan digantung ya. Sebab, menggantung sweater rajut dengan hanger justru akan membuat rajutanya cepat merenggang karena tertarik gaya gravitasi. Jadi jika kamu ingin menyimpan sweatermu cukup lipat dengan rapi dan simpan di dalam lemari. Oiya, untuk menghindari ngengat, kamu bisa memasukkan kamper atau kapur barus di dalam lemari kamu!

    Setrika dengan Suhu Sedang

    Ketika menyetrika sweater rajut sebaiknya kamu menggunakan suhu yang tidak terlalu panas agar bahannya tidak mengalami kerusakan.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar sweater favorit kesayanganmu lebih awet dan tak cepat rusak saat dicuci. Baju adalah bagian dari kenangan yang kita miliki, dan setiap baju pasti memiliki ceritanya tersendiri. So, sebisa mungkin rawatlah dengan benar agar lebih awet dan tak cepat rusak!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading