Sukses

Beauty

Agar Kaos Kaki Kesayangan Tak Cepat Rusak Karena Dicuci, Tips Ini Akan Membantumu

Kaos kaki merupakan fashion item yang paling sering digunakan oleh pelajar dan sebagian besar pekerja kantoran. Fashion item satu ini sangat penting kehadirannya karena berfungsi untuk membuat kaki kita lebih hangat, terutama saat musim hujan.

Meski fungsinya cukup penting, kita kadang tak acuh dalam mencuci kaos kaki ini. Sehingga membuatnya lebih cepat melar. Nah, agar kaos kaki kesayangan kamu tak cepat melar dan rusak karena dicuci, yuk simak tips mencuci kaos kaki yang disarankan dari laman www.wikihow.com, berikut ini!

    Jangan Disikat dengan Sikat Baju

    Jika mencuci baju dengan tangan, kita biasa menggunakan sikat baju untuk membersihkan kotoran membandel yang terdapat pada baju. Tapi, jika kamu mencuci kaos kaki, sebisa mungkin hindarilah mencucinya dengan menggunakan sikat untuk baju. Sebab,mencuci kaos kaki dengan sikat baju akan membuatnya lebih cepat melar, berbulu, bahkan berlubang (jika kita menyikat terlalu keras).

    Gunakan Air Dingin

    Semua bahan konveksi elastis sebaiknya tidak dicuci dengan air panas, begitu pula dengan kaos kaki kamu. So, gunakanlah air dingin saat mencuci kaos kaki kamu agar tidak cepat melar dan kendur.

    Hindarkan dari Paparan Matahari Langsung

    Setelah mencucinya, kamu perlu menjemur kaos kaki kamu agar cepat kering. tapi, pastikan kamu memilih tempat menjemur yang terhindar dari sinar matahari lansung ya. Pilihlah tempat yang teduh, dan biarkan kaos kaki kering dengan diangin-anginkan saja.

Nah, itulah 3 tips mencuci kaos kaki agar tetap awet dan tidak cepat melar karena dicuci. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading