Sukses

Beauty

Tips Memilih Bentuk Frame Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Kacamata merupakan alat bantu melihat bagi yang memiliki masalah dengan penglihatan. Tak hanya itu saja kacamata rupanya juga berkembang sebagai salah satu item fashion yang digemari banyak orang. Selain melindungi dari sinar matahari, kacamata juga sangat berguna untuk mendukung penampilan.

Namun jangan sampai Anda tergoda untuk membeli kacamata yang sedang tren Ladies. Anda harus tahu betul frame kacamata yang pas dengan bentuk wajah Anda. Salah memilih kacamata akan berimbas pada penampilan Anda. Ayo cari tahu bentuk kacamata yang pas dengan wajah Anda hanya di halaman-halaman berikut ini.

(vem/ivy)

Wajah Oval

Wajah berbentuk oval ini terlihat lebih panjang daripada lebar. Orang berwajah oval akan memiliki dahi yang lebih lebar dibandingkan rahang dan dagunya. Orang dengan wajah oval bebas memilih kacamata dengan bingkai model apa saja.

Orang yang berwajah oval memang cenderung lebih mudah memilih bentuk kacamata karena memang tak begitu terpengaruh. Anda bisa bebas memilih kacamata dengan frame apa saja, namun kacamata persegi panjang dengan sudut kurva lembut adalah yang terbaik. Hindari pula mengenakan frame yang terlalu besar.

Wajah Persegi

Wajah persegi panjang ini memiliki ciri dagu yang persegi. Bentuk wajah pun lonjong dan tidak melebar.

Kacamata terbaik untuk si wajah persegi adalah kacamata yang lebar. Pilih frame yang besar dengan berbagai dekorasi. Hindari memilih frame yang terlalu kecil karena tidak akan cocok dengan fitur wajah.

Wajah Hati

Bentuk wajah hati ini lebar di atas dan sempit di bawah. Wajah hati memiliki ciri dagu yang sedikit bulat meruncing dan dahi yang lebar.

Orang berwajah hati akan pas memilih frame kacamata berbentuk bulat kecil datau kacamata persegi dengan warna yang terang. Hindari memilih kacamata dengan bingkai yang penuh dengan dekoratif.

Wajah Bulat

Wajah ini memiliki ciri bulat dari dagu sampai dahi dan tidak bersudut. Untuk itu akan lebih baik untuk memilih kacamata yang bersudut.

Pilihlah kacamata yang sempit dan berbentuk persegi panjang. Ini akan membuat wajah bulat berkarakter lebih tajam. Frame persegi panjang akan membuat wajah terlihat lebih langsing. Anda juga harus menghindari frame yang terlalu kecil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading