KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Yuk, Bikin Cairan Pembersih Perhiasan Sendiri di Rumah!

Senin, 01 Juni 2015 13:10 Penulis: nda
Ilustrasi. | Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Punya perhiasan tapi nggak pernah dirawat? Wah, sayang banget tuh. Kalau Anda punya perhiasan cantik-cantik di rumah, Anda perlu rajin-rajin merawat dan membersihkannya. Selain menjaga kecantikannya, perhiasan Anda pun bisa awet dan tahan lama.

Untuk membersihkan perhiasan yang kita punya, kita bisa kok membersihkannya sendiri. Caranya? Gampang banget! Anda bisa membuat dan menggunakan sendiri cairan pembersih perhiasan. Dilansir dari hellonatural.co, ada cara mudah untuk membuat pembersih perhiasan sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun bisa didapat dengan cara sangat praktis. Selengkapnya, ikuti penjelasannya di bawah ini.

Foto: copyright hellonatural.co

Siapkan dulu alat dan bahan-bahannya, antara lain mangkuk, kertas aluminium foil, 1 sdm garam, 1 sdm baking soda, 1 sdt detergent, sikat gigi bekas, dan 150 cc air panas. Caranya alasi mangkuk dengan kertas aluminium foil, campurkan garam, baking soda, dan detergent. Tuang air panas dan aduk rata. Masukkan perhiasan yang akan dibersihkan, rendam selama 10-20 menit, sikat dengan menggunakan sikat gigi bekas. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lap bersih.


Anda bisa menggunakan cairan pembersih ini untuk membersihkan berbagai macam perhiasan. Mulai dari anting, kalung, gelang, dan cincin. Selalu pastikan untuk kembali mengelap semua perhiasan yang sudah direndam dan dicuci supaya kilaunya tetap terjaga dengan baik.

Sangat mudah kan untuk membersihkan perhiasan cantik Anda? Dalam waktu kurang dari 30 menit saja, Anda sudah bisa mendapatkan perhiasan yang kembali cantik serta berkilau. Selamat mencoba, Ladies!



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips
  2. Perhiasan