Sukses

Beauty

5 Menit Meditasi Atasi Rambut Rontok

Stres telah menjadi bagian konstan dalam kehidupan sehari-hari. Akibatnya, tidak hanya mengalami gangguan kesehatan, tapi juga dapat menganggu kecantikan lho, Ladies. Dengan tingkat stres yang tinggi, kamu akan lebih rentan mengalami jerawat, keriput, kulit kering dan rambut rontok.

Well, percaya atau tidak, stres juga merupakan penyebab rambut rontok. Selain perawatan topikal dan dermatologis, meditasi dipercaya dapat menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Bahkan, hanya dengan lima menit akan memberikan keajaiban untuk penampilan dan pikiran.  

Menurut David Bank, MD seorang Board Certified Dermatologist  mengatakan stres adalah "pencuri kecantikan". Ketika stres, pembuluh darah menyempit dan melepaskan segala macam hormon stres. Akbibatnya, folikel rambut kehilangan banyak oksigen, vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut sehat.

Selain itu, ketika stres cenderung skip banyak kegiatan yang  bermanfaat bagi tubuh. Seperti, kurang tidur, kurang minum air putih, dan meninggalkan banyak perawatan tubuh dan rambut.

Dr. Christine Cabell, MD seorang ahli dermatologis berpendapat ketika bermeditasi bahkan hanya beberapa menit dapat membuat tubuh dan pikiran memasuki keadaan lebih santai. Dalam keadaan ini, tubuh merangsang aliran darah, aliran limfatik dan oksigenasi ke seluruh tubuh. Sehingga, dapat mengurangi hormon stres dalam tubuh.

Bagi yang tidak memiliki banyak waktu, lima menit meditasi di rumah sudahlah cukup. Temukanlah tempat yang tenang tanpa gangguan, tutuplah mata dan fokus pada pernafasan. Lakukan meditasi pada malam hari atau pagi hari untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan sepanjang hari.

Untuk mengatasi rambut rontok, selain melakukan meditasi untuk menghalau stres lakukan juga perawatan rambut rontok. Gunakan Dove Total Hair Fall Treatment Conditioner yang mengandung Trichazole dan yang dapat menutrisi dan menguatkan rambut dari akar hingga ujungnya. Rambut lebih mudah disisir, lembut, tidak mudah patah. Gunakan setiap kali setelah keramas dengan Dove Total Hair Fall Treatment Sampo pada tengah hingga ujung helai rambut, diamkan selama 2 menit dan bilas hingga bersih.

Stress akan aktivitas sehari-hari dan rambut rontok? Nggak lagi deh! Kan udah dibantuin sama Dove Total Hair Fall Treatment Conditioner. Kini rambut rontok hanya masa lalu.

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading