KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

5 Tips Memilih Hijab untuk Gaun Pernikahan

Selasa, 08 Juli 2014 11:50 Penulis: nda
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Penampilan di hari pernikahan--momen istimewa sekali seumur hidup pastinya harus sempurna. Tampil dengan hijab di hari resepsi pernikahan juga bisa membuat Anda tampil sempurna. Masih bingung memilih hijab yang pas untuk gaun pernikahan Anda? Simak tips yang dirangkum dari arabiaweddings.com dan wikihow.com berikut ini.

  • Tak Perlu Cari yang Terlalu Heboh

    Ketika memilih hijab, pastikan Anda tak memilih hijab yang justru membuat keseluruhan penampilan Anda terlihat berlebihan. Misalnya, jika gaun Anda sudah memiliki banyak aksesoris atau hiasan kain berkerut, Anda tak perlu memilih hijab dengan aksesoris yang terlalu berat.

  • Sesuaikan dengan Warna Kulit

    Warna hijab yang akan terlihat cantik jika sesuai atau cocok dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang berkulit putih atau putih gading, Anda bisa memilih hijab dengan sentuhan warna merah, jingga, kuning, dan coklat. Bagi Anda yang berkulit sawo mentah, Anda bisa menggunakan hijab dengan sentuhan warna hijau dan biru. Dan, untuk Anda yang berkulit sawo matang, Anda bisa mengenakan hijab dengan sentuhan warna ungu gelap, jingga terang, dan warna peach.

  • Sesuaikan dengan Warna Gaun Pernikahan

    Warna hijab dan gaun pernikahan harus memiliki satu sentuhan warna yang serupa. Sebagai contoh, jika gaun Anda berwarna putih gading, Anda bisa memilih hijab dengan warna peach.

  • Cocok dengan Warna Mata Anda

    Hijab dengan sentuhan warna biru, hijau kebiruan, dan violet cocok untuk Anda yang bermata coklat. Sementara untuk Anda yang bermata hijau, Anda bisa memilih hijab dengan sentuhan warna merah, pink, dan peach. Dan jika Anda memiliki mata berwarna biru, Anda bisa mengenakan hijab dengan sentuhan warna emas, jingga, cokelat, dan warna perunggu. Jika Anda memakai soft lens, Anda bisa menyesuaikan warna hijab dengan warna soft lens Anda.

  • Hindari Terlalu Banyak Menggunakan Lapisan Hijab

    Hijab untuk gaun pernikahan tidak harus yang terlalu ribet dengan memadu padankan beberapa hijab jadi satu. Yang paling penting adalah hijab Anda terasa nyaman dipakai dan membuat bagian rambut dan dada tertutup sempurna.

Selain lima tips di atas, pemilihan aksesoris juga perlu diperhatikan. Salah satu aksesoris simpel dan terlihat cantik untuk pelengkap hijab Anda adalah hijab pins seperti yang ada di galeri foto di bawah ini. Be a beautiful bride in your special wedding day!



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA