Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Perhiasan Emas Agar Berkilau Kembali

Perhiasan emas merupakan perhiasan tahan lama dan tak lekang oleh waktu. Tetapi, bukan berarti perhiasan ini tidak bisa menjadi kusam karena berbagai kotoran yang menempel di permukaannya. Anda tetap harus merawat dan membersihkannya secara teratur agar perhiasan tetap berkilau. Berikut beberapa cara mudah membersihkan perhiasan emas dengan mudah, seperti dilansir oleh wikihow.com.

Dengan deterjen ringan dan air hangat

Rendam perhiasan dalam campuran air hangat dan sedikit deterjen, kemudian sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan dengan kain lembut.

Dengan ammonia

Zat pembersih kuat ini dapat Anda gunakan sesekali untuk membersihkan perhiasan emas dengan maksimal. Tetapi jangan gunakan pada perhiasan yang mengandung platina dan mutiara. Caranya rendam perhiasan dalam larutan ammonia dan air, kemudian bilas dan keringkan.

Perhiasan dengan permata atau kristal yang menempel

Untuk perhiasan dengan permata yang menempel, sebaiknya anda jaga agar tetap kering. Bersihkan dengan menggunakan kain lembut yang telah dibasahi dengan air sabun. Kemudian bersihkan sabun dengan kain basah. Jangan lupa untuk langsung mengeringkannya dengan kain kering.

Tips

  • Hindari membersihkan perhiasan emas menggunakan tisu, karena partikel kayu dalam tisu dapat menggoresnya.
  • Simpan perhiasan dalam tempat khusus agar terhindar dari kotoran dan debu.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading