Sukses

Beauty

DIY: Tutorial Bikin Lucky Number Tote Bag

Ladies, sekarang jaman sudah berubah. Barang mahal-mahal sudah terkalahkan dengan barang murah yang kreatif. Kalau Anda termasuk wanita yang kreatif pasti suka nih mencoba hal baru. Dilansir dari sheknows.com, kami mau memberi langkah praktis untuk membuat totebag-mu sendiri.

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

  • Tas tote bag polos dengan ukuran sekitar 30x20 cm
  • Printer
  • Gunting
  • Freeze Paper untuk pola angka
  • Cat kain sesuai warna kesukaan Anda
  • Kuas
  • Sepotong kardus atau kertas kaku sesuai ukuran tote bag Anda
  • Bentuk angka yang bisa Anda klik di siniĀ 

Sudah siap semua Ladies?

Step 1: Siapkan kertas untuk pola angka pada printer yang sudah Anda sediakan.

Step 2: Gunting pola angka tersebut hingga kertas lubang di tengah. Jangan sampai kertas terpotong ya Ladies. Jika Anda menggunakan angka 0, 6, 8, atau 9 pastikan bulatan angka terpotong sempurna.

Potong Kertas Seperti Gambar di Atas (c) sheknows.com

Step 3: Letakkan kertas yang sudah terpotong pada tengah tas. Kita menggunakan kertas yang 'lubang' ya Ladies, bukan kertas yang terpotong menjadi angka. Kalau sudah tepat di tengah, setrika kertas tersebut dengan panas sedang supaya kertas menempel.

Step 4: Masukkan potongan kardus ke dalam tas sebagai alas saat Anda mengecat.

Mengecat Tas (c) sheknows.com

Step 5: Masukkan kuas pada cat kain dan mulailah untuk mengecat pola angka. Usahakan untuk mengecat dari arah luar ke dalam. Pastikan cat Anda jangan sampai melewati tepi kertas.

Step 6: Keringkan cat dengan dijemur atau menggunakan hair dryer. Setelah cat kering, lepas freezer paper dengan hati-hati.

Mudah kan Ladies? Sekarang tote bag lucky number Anda siap digunakan untuk hang out bersama teman-teman. Untuk kado atau Anda jual ke teman-teman Anda juga bisa lho Ladies. Praktis, murah, mudah dibuat, dan bisa mendatangkan rejeki nih. Selamat mencoba! :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading