Sukses

Beauty

Gaya Dengan 5 Ide DIY (Plus Gambar)

DIY atau Do It Yourself menjadi tema pembicaraan kami kali ini. Dari banyak ide DIY yang sudah pernah kamu bagikan, pasti sudah banyak yang membuat Anda tertarik untuk mencobanya. Memang sih perlu waktu dan juga tenaga, tapi gaya dengan DIY juga bisa membuat Anda lebih hemat lho. Terlebih, kreativitas Anda juga akan semakin terasah. Siapa tahu, dari ide DIY ini Anda bisa menjadikannya hobi yang berujung sebagai usaha.

Biasanya, DIY memakai bahan yang ada, ditambah dengan bahan-bahan cantik lainnya agar semakin cantik dan terlihat baru. Banyak barang lama dari lemari Anda yang bisa terlihat baru lagi dengan teknik DIY. Sulap sana sini, jadi deh.

Nah, berikut ini ada 5 ide DIY yang bisa Anda tiru. Mulai dari sepatu sampai baju ada lho. Penasaran? Keep reading.

(vem/dyn)

Sepatu DIY

Punya sepatu lama dan bingung mau diapakan? Dibuang sayang, tapi dipakai juga sudah tidak oke. Gampang, Anda cuma perlu cat dan juga tali sepatu baru. Caranya?

Pastikan dahulu sepatu lama Anda dalam keadaan bersih dan kering. Kemudian, cat dengan warna merah (atau warna apa saja yang Anda suka). Pastikan cat yang Anda gunakan cocok dan bisa bertahan lama di sepatu. Ketika sudah kering, cat lagi dengan warna lain. Seperti di gambar, gambar lady bug cukup manis. Tahap terakhir, adalah memasang tali sepatu baru.

Sudah tampak baru lagi kan?

Baju ala Korea

Demam korea agaknya masih banyak menjadi inspirasi gaya pakaian wanita. Lihat saja, baju dengan renda masih menjadi tren dan banyak dipakai. Nah, kalau Anda memiliki baju blouse yang polos atau motif seperti di gambar. Anda hanya perlu gunting dan kain brokat atau renda seperti pada gambar.

Cukup potong sesuai dengan potongan dari baju atau blouse yang Anda miliki, kemudian jahit secara manual atau dengan mesin jahit asal rapi. Agar semakin cantik, setrika kerah baru Anda.

Bando DIY

Selain kalung dan gelang, aksesoris favorit wanita adalah bando. Apalagi, sekarang di toko aksesoris, sudah semakin beragam saja bentuk dan juga warna yang disediakan. Inginnya sih punya semua warna, tapi kalau harus merogoh dompet seberapa dalam? Tenang, kami punya tips hematnya.

Anda hanya perlu membeli kain flanel, warna warni lebih baik, jadi Anda bisa membuat banyak bando dengan warna yang bermacam. Kemudian, sediakan besi bando, ini bisa dibeli di tempat peralatan aksesoris. Lem tembak atau gun glue. Caranya:

  • Sediakan potongan kain flanel dengan ukuran 5 x 12 dan 8 x 10
  • Lipat menjadi dua kain berukuran 8 x 10, kemudian gunting seperti pada gambar
  • Beri lem pada pinggiran, kemudian putar kain hingga menjadi bentuk bunga. Pastikan bagian bawah kain yang sudah Anda lipat sama rata.
  • Sedikit tekan dan pasangkan ke besi bando. Lem dengan gun glue, rekatkan dengan kain 5 x 12 yang sudah dipotong bulat.

Gelang Manik Manis DIY

Punya banyak benang woll dan juga manis-manik? Bisa lho Anda buat menjadi gelang cantik. Caranya juga mudah sekali. Siapkan benang woll dengan panjang yang sama. Kemudian, ikat di sepertiga benang. Mulai kepang benang, kemudian di setiap selanya, masukkan manik-manik cantik. Masukkan beberapa saja, kemudian kepang kembali. Setelah sudah, kepang dan tali mati.

Semudah yang Anda bayangkan?

Kacamata Edgy DIY

Berpenampilan edgy kini menjadi favorit banyak sekali wanita. Ada yang memakainya sebagai gaya pribadi, ada juga yang sekedar untuk iseng dan berfoto. Agaknya, tampil edgy tidak lengkap jika tidak punya kacamata dengan desain yang nyeleneh tapi cantik. Seperti yang ada di gambar, Anda bisa lho membuatnya sendiri.

Cukup berbekal kacamata dengan frame bundar dan juga butiran mutiara yang bisa Anda beli di toko perlengkapan aksesoris. Untuk merekatkannya, pakai gun glue atau lem yang tidak meninggalkan bekas lainnya. Pertama, belah mutiara menjadi dua bagian. Kemudian, lem frame kacamata Anda dan tempelkan. Bentuk motif sesuai yang Anda inginkan. Nah, nggak perlu beli yang mahal kan?

 ***

Sudah siap untuk mencoba yang mana nih? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading