Sukses

Beauty

Tips Memilih Warna Batik Untuk Gaun Pengantin Nan Eksotis

Gaun pengantin adalah salah satu pakaian terindah dalam hidup seorang wanita. Pakaian yang digunakan sekali seumur hidup ini memang merupakan salah satu pakaian personal yang ingin pernikahannya lebih berkesan. Pilihan warna batik yang Anda gunakan juga bisa melambangkan sesuatu lho.

Agar gaun pengantin Anda tetap terlihat Indonesia banget, tak ada salahnya mencoba memadukan gaya modern dengan model batik. Berikut ini rekomendasi warna batik untuk gaun pengantin rekomendasi Vemale sesuai dengan kepribadian Anda.

Warna Putih

Banyak calon pengantin yang menyukai warna putih. Bila Anda ingin memi8lih batik warna putih untuk momen spesial Anda nanti, maka Anda ingin menampilkan momen yang suci dan bersih. Warna yang umum digunakan dalam pernikahan ini melambangkan keberanian dan sifat pemaaf. Tips dari Vemale, bila Anda tidak ingin bosan dengan warna putih, berikan corak batik kecoklatan atau biru untuk memberikan kesan yang anggun nan eksotis.

Warna Biru Tua

Warna biru tua memang tidak terlalu umum digunakan, namun bisa memberikan kesan yang segar dan ramah. Biru adalah lambang kesetiaan dan keikhlasan. Bila Anda adalah orang yang berkepribadian tenang, warna ini bisa menjadi alternatif. Tambahan aksen gold bisa menambah kesan mewah pada penampilan Anda.

Warna Coklat

Batik coklat cocok untuk Anda yang suka berkepribadian klasik dan berjiwa sederhana. Nuansa warna coklat lebih dekat dengan alam, sehingga terkesan lebih back to nature. Warna cokelat mudah dikombinasikan dengan warna apapun. Namun kombinasi yang cocok adalah menggunakan warna terang agar nampak anggun dan mewah.

Warna Hitam

Batik dengan nuansa warna kehitaman biasanya lebih netral untuk segala kepribadian. Warna ini menunjukkan kepercayadirian dan wibawa. Cocok bagi Anda yang memang ingin tampil sebagai pusat perhatian di hari istimewa ini. Sentuhan warna keemasan atau merah juga bisa menjadi alternatif gaun pengantin Anda.

Itulah beberapa alternatif warna batik yang bisa Anda coba untuk momen pernikahan nanti. Lestarikan budaya batik dalam gaun pengantin Anda yang eksotis. Selamat mencoba dan happy wedding, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading