Sukses

Beauty

Hijab Tutorial : Single Layer, Sulap Pipi Chubby Jadi Tirus

Kalau sebelumnya Vemale sudah membagi tentang bagaimana cara mengakali muka bulat dan pipi chubby dari segi make up, maka kali ini Vemale akan berbagi cara cantik dan mudah untuk sesi hijab. Jika berbicara tentang wajah bulat, mungkin Anda akan mulai berpikir gaya hijab apa yang bisa membuat pipi chubby terlihat tirus. Walaupun tren hijab semakin beragam, Anda harus cerdas memilih yang sesuai dengan bentuk wajah. Jangan hanya karena tren kemudian Anda malah jadi terlihat semakin chubby.

Untuk gaya single layer kali ini, Anda hanya membutuhkan satu buah hijab paris persegi dan beberapa buah jarum pentul saja. Dan yang tidak kalah penting adalah tutorial dari vemale. Simak berikut ini deh. Keep clicking!

Model : @dyandayas

Fotografer : @chey_yuanita

Pengarah gaya, Makeup + Stylist : @waceqaqaq

Editor : @dyandayas

(vem/dyn)

Langkah 1

Yang dibutuhkan :

  • Inner tirius
  • Hijab paris persegi
  • Jarum pentul

 

Untuk pemilih wajah bulat, jangan menggunakan inner ninja karena ini akan semakin mengekspos pipi chubby Anda dan membuat Anda semakin terlihat bulat. Gunakan inner model tirius.

Langkah 2

Step :

  • Lipat hijab persegi menjadi segitiga. Pakaikan di atas inner.
  • Pastikan kedua sisi sama panjang.
  • Tarik sedikit bagian hijab sebelah kanan hingga membentuk layer. Rapikan dengan jarum pentul.

Langkah 3

Step :

  • Tarik ujung kanan ke bagian kiri. Sembari, bawa ujung sebelah kiri dan belakang ke depan seperti yang dicontohkan oleh foto di atas.
  • Tarik ke atas ujung hijab yang berada di depan. Rapikan dengan jarum pentul.

Langkah 4

Step :

  • Untuk sisa hijab yang masih belum digunakan, tarik ke belakang hingga membentuk seperti sanggul atau konde. Ini bisa Anda lakukan dengan cara yaitu menariknya melalui bawah dan kemudian merapikannya ke bagian atas dengan jarum pentul.

Finishing

Untuk hijab model ini, Anda bisa memadukannya dengan maxi dress polos seperti yang dipakai oleh model pada foto di atas. Untuk mengakali bentuk tubuh supaya terlihat proporsional, pilih vest atau rompi dengan potongan yang asimetris.Kemudian, jika Anda memilih motif polos, tambahkan aksesoris seperti kalung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading