Sukses

Beauty

Beli Sepatu Sebaiknya Sore Hari, Baca Alasannya

Tidak ada kegiatan, sedang bersantai dan jalan-jalan ke mall yang baru buka. Anda kemudian menemukan tulisan besar SALE pada deretan brand sepatu yang biasa dipakai. Langsung saja tanpa ba bi bu Anda menerjang sepatu-sepatu itu mencobanya satu per satu. Alhasil, sesampainya di rumah, ada saja yang membuat Anda menyesal telah membeli sepatu itu.

Membeli sepatu tak sama seperti membeli baju. Yang ketika menemukan item SALE, Anda harus bergegas membeli sebelum keduluan orang lain. Membeli sepatu itu ada panduannya agar Anda tidak menyesal kemudian.

Selalu sisihkan budget

Mencari sepatu yang cocok dan enak dipakai itu seperti mencari jodoh. Tidak selalu ketemu dengan yang tepat sekalipun setiap kali ada desain baru yang dikeluarkan.

Anda tak pernah tahu kapan bertemu jodoh, untuk itu Anda harus siap kapan saja bukan? Nah, demikian juga membeli sepatu, triknya adalah menyiapkan budget khusus yang bisa Anda gunakan sewaktu-waktu untuk membeli sepatu idaman.

Jadi, ketika Anda diam-diam ke mall dan 'jatuh cinta' Anda bisa segera membeli sepatu yang Anda mau.

Coba 2-3 size berbeda

Anda memang tahu size apa yang biasa Anda pakai. Tetapi, beda merk dan style, beda pula ukurannya, belum tentu sama. Untuk itu, coba 2-3 size berbeda sampai Anda yakin menemukan yang paling nyaman dikenakan. Tidak terlalu besar, dan tidak kekecilan.

Jangan beli sebelum mencoba keduanya

Hanya karena harganya murah, warnanya lucu, dan sizenya available untuk Anda, kemudian Anda membeli tanpa mencobanya. Hmmm... hal ini akan membuat Anda menyesal seumur hidup.

Pastikan selalu meminta sisi sepatu lainnya, kemudian coba berjalan dengan sepasang sepatu tersebut. Si pramuniaga tidak akan keberatan kok apabila Anda mencoba sejenak. Toh memang Anda membelinya untuk berjalan bukan?

Lupakan tren

Jangan tergiur tren. Tanyakan pada kaki Anda, mana sepatu yang cantik dan nyaman dikenakan. Sepatu yang Anda beli, nantinya bukan hanya untuk dipajang lho. Untuk itu, Anda harus memastikan bahwa ia tidak akan melukai kaki Anda, namun membungkus kaki agar nyaman dikenakan dan membuat Anda tetap cantik maksimal.

Beli di sore hari

Kenapa harus membeli sepatu di sore hari? Percaya atau tidak, Rebecca Raleigh, seorang fashion stylist dan costume designer, seperti dilansir oleh thefashionspot mengatakan bahwa jam terbaik membeli sepatu memang sore hari. Membeli sepatu di pagi hari akan membuat Anda menyesal karena saat dipakai nanti sepatu akan membuat kaki sakit.

Dipercaya, saat pagi hari kaki sedang dalam ukuran 'freezing'. Dan akan kembali ke ukuran normal pada siang atau sore hari.

Ok, ladies. Bersiap untuk membeli item sepatu yang akan membuat Anda tampil fashionable dan cantik dengan trik di atas. Be a smart shopper yuk. [initial]

BACA JUGA:

7 Gaun Pengantin Cantik Berwarna Hitam

Tutorial Memakai Scarf Menjadi Legging Rok

Gebrakan Dunia Model Inggris, Siapapun Bisa Jadi Model

Trik Berbusana Jika Tubuhmu Berbentuk Buah Pir

Must Have Item Untuk Yang Berbadan Besar

Jenis-Jenis Parfum Berdasarkan Keawetan Wanginya

Jeans Yang Bakal Ngetren Tahun 2013

Bahan-Bahan Kosmetik Alami Ala Wanita Jepang

9 Rahasia Tubuh Langsing Alami Wanita Jepang

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading