Sukses

Beauty

6 Model Kebaya Untuk Merayakan Hari Kartini ala Vemale

Perayaan Hari Kartini tinggal menghitung hari. Bagi para wanita Indonesia, Hari Kartini selalu spesial. Sebagai salah satu pahlawan wanita yang memperjuangkan hak-hak wanita untuk mendapat pendidikan, sudah sewajarnya wanita Indonesia merayakan Hari Kartini.

Salah satu bentuk perayaan yang sering dilakukan adalah memakai kebaya. Banyak kantor dan instansi mewajibkan pegawai wanitanya memakai kebaya. Bagi beberapa wanita, hal ini bisa jadi menyenangkan sekaligus repot.

Memang sih.. perayaan Kartini tidak berhenti pada sehelai kebaya, masih banyak cara lain untuk memperjuangkan hak-hak wanita. Namun, tidak ada salahnya Anda merayakan kebanggaan sebagai wanita Indonesia dengan memakai busana nasional.

Masih bingung akan pakai kebaya apa untuk merayakan Hari Kartini? Tim Vemale meluncur langsung dari kantor redaksi untuk menampilkan beberapa model kebaya yang bisa jadi inspirasi.

(vem/yel)

Kebaya Payet Tosca

Style by: Adistia Marise Yuanita
Media Sosial Vemale.com
Twitter: @chey_yuanita

Ingin tampil menawan dan cantik di perayaan Hari Kartini? Bolehlah repot sedikit karena kebaya-kebaya berpayet butuh 'perjuangan' saat memakainya. Tapi kalau hasilnya bisa secantik ini, perjuangan untuk 'tidak bergerak bebas' seharian pasti terbayar.

Kebaya cantik warna tosca ini bertabur payet di bagian dada hingga bagian bawah. Bagian lengan sengaja di beri efek jahitan lipat untuk memberi kesan modern. Sentuhan jingga di sudut lengan mempercantik kebaya.

Vemale

Jika Anda tidak ingin tabrak motif terlalu banyak jika memakai batik sebagai bawahan, Anda bisa meniru ide rok panjang dengan motif lurus seperti ini. Selain memberi kesan langsing, pemakainya terlihat lebih tinggi. Jangan lupa beri makeup natural dan beberapa aksesoris untuk mempercantik penampilan.

Kebaya Hijab Merah Muda

Style by: Permata Linda
Pegawai Magang Kapanlagi.com
Twitter: @lndprmt 

Pemakai hijab juga bisa cantik dengan sentuhan kebaya modern. Kebaya modern ini memakai kemben yang langsung berfungsi sebagai terusan. Warna emas lembut memberi kesan mewah dan elegan. Untuk memberi kesan ceria, kebaya luar bisa memakai warna merah muda untuk memberi kesan fresh dan fun.

Jangan lupa pakai manset, tidak harus warna kulit, Anda bisa memberi kesan tabrak warna yang fun, misalnya manset warna ungu muda. Hijab bisa mengikuti warna kebaya merah muda dengan inner warna emas. Kebaya dengan kemben panjang lebih praktis dibandingkan kebaya dua potong. Cocok untuk Anda yang 'males ribet'.

Vemale

Jangan lupa pakai aksesoris seperti cincin atau bros. Agar lebih cantik, pakai makeup natural lembut. Alas kaki tidak harus high heels, Anda bisa memakai wedges warna netral. Voila.. Anda tampil fun dengan kebaya.

Kebaya Putih Vintage Ceria

Style by: Agatha Yunita
Editor Vemale.com
Twitter: @Bee_is_cute 

Ada cerita seru dari kebaya yang satu ini. Akan ada kesan tersendiri saat Anda memakai kebaya warisan yang usianya melebihi usia Anda. Hal yang sama dirasakan pemilik kebaya warna krem ini. Usia kebaya ini hampir sama dengan usia kemerdekaan Indonesia. Dijahit dengan tangan tetapi masih bagus hingga sekarang. So.. bongkar lemari pakaian ibu atau nenek Anda jika ingin mendapat sisi vintage di Hari Kartini.

Untuk menyiasati warna krem agar tidak membosankan, padukan dengan kemben warna merah muda cerah. Sematkan bros sebagai pengait kebaya. Untuk bawahan, Anda bisa memakai jarik batik yang sudah dimodifikasi dengan bantuan tali sehingga mudah memakainya (tidak seperti memakai jarik dalam bentuk sehelai kain). Gunakan warna hijau untuk memberi kesan fresh.

Vemale

Jangan lupa pakai gelang etnik, wedges dan kalung. Jika rambut Anda panjang, Anda bisa menggulungnya di satu sisi, sematkan jepit bunga warna untuk mempermanis penampilan. Jika ingin memakai makeup berani, Anda bisa mencoba smokey eyes.

Kebaya Hijau Fresh Untuk Hijabers

Style by: Gilang Ayu Anggraini
Editor Vemale
Twitter: @beautifugly 

Ingin memakai kebaya sekaligus hijab panjang yang menutup dada? Anda bisa mencontoh gaya yang satu ini. Kebaya sederhana dengan bahan brokat warna hijau daun akan membuat pemakainya terlihat fresh. Karena kebaya ini sudah dilapisi dengan furing, tidak perlu lagi memakai manset.

Untuk memberi kesan ceria, Anda bisa menggunakan hijab warna cerah lainnya, misalnya warna ungu seperti yang dipakai editor kami. Pakai inner ninja warna hitam untuk menetralkan warna. Sematkan bros hijab dengan warna yang sama dengan bawahan.

Vemale

Untuk bawahan, Anda bisa menggunakan rok panjang motif bunga warna cokelat muda. Kitten heels akan membuat penampilan makin anggun. Pakai makeup natural agar penampilan makin fresh. Jangan lupa senyum ya!

Kebaya Hitam Lengan Pendek

Style by: Wenny Sri Widowati
Editor Vemale
Twitter: @_wenny 

JIka memakai kebaya kemben dari bahan brokat atau tile berpayet dirasa tidak nyaman dan merepotkan, Anda bisa menggunakan kebaya dengan model seperti ini. Kebaya hitam lengan pendek dari katun dengan aksen renda dan sedikit payet membuat penampilan sederhana tetapi menawan. Dalaman kebaya bisa memakai tank top hitam yang nyaman.

Untuk memberi kesan elegan, bawahan bisa memakai rok batik panjang. Padukan kebaya hitam ini dengan anting warna tembaga, gelang hitam dan sandal high heels warna hitam. Kebaya modern sederhana ini cocok untuk Anda yang tidak suka 'ribet' dan ingin nyaman sepanjang hari.

Vemale

Tidak suka pakai sanggul dan ingin rambut medium diurai saja? Anda bisa memberi efek blow agar rambut lebih bervolume. Jangan lupa pakai makeup natural. Ingin sentuhan fun? Pakai kuteks warna ceria, misalnya merah muda.

Kebaya Modern Biru, Bawahan Floral

Style by: Risananda Yuni Pratiwi
Designer& Creative Staff
Twitter: @risananda 

Punya kebaya milik nenek yang ingin dipadukan dengan gaya modern? Anda para hijabers bisa meniru gaya yang satu ini. Kebaya biru sederhana bisa tampak keren dengan dalaman dalaman hitam berbahan brokat. Anda bisa memakai inner ninja hitam terlebih dahulu sebelum memakai dalaman kebaya.

Hijab bisa memakai kain paris warna cream dengan disampirkan pada satu sisi bahu. Karena bagian atas dan hijab tampil sederhana, Anda bisa memberi kesan fun dan ceria dengan bawahan warna emas lembut bermotif bunga merah dan biru mudah. Pilih bawahan yang memakai tali sebagai pengait, sehingga memakainya jauh lebih mudah dibandingkan sehelai kain jarik/bawahan kebaya.

Vemale

Untuk alas kaki, pemakaian wedges bisa menjadi pilihan, terutama bila Anda ingin rasa nyaman dibandingkan high heels. Pakai makeup natural untuk memberi rona segar pada wajah. Jika Anda ingin kesan bola mata lebih lebar, pakai softlens warna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading