Sukses

Beauty

7 Ide Cantik Memanfaatkan Barang Tak Terpakai

Ladies, seringkali kita tak punya waktu untuk memikirkan ide memanfaatkan barang-barang tak terpakai di rumah kita. Ujung-ujungnya, kalau tidak dibuang ya selamanya dia akan terlantar menjadi tumpukan yang kurang bermanfaat di rumah.

Tahukah Anda, sebenarnya ada begitu banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan barang-barang tak terpakai di rumah. Anda bahkan bisa menghemat hingga 20% penghasilan Anda per bulan dengan memanfaatkan benda-benda ini karena tak perlu membeli perabot baru di rumah.

Mau tahu benda-benda apa saja yang bisa Anda manfaatkan di rumah? Check this out. Mungkin bisa menjadi ide daripada harus membuang sayang barang-barang tersebut.

(vem/gil)

CD Bekas Jadi Tempat Anting

Apakah Anda punya CD tak terpakai? Mengapa tak membuatnya lebih bermanfaat di toiletries Anda dengan menjadikannya tempat gantungan untuk anting ataupun aksesoris lainnya? 

Cukup dengan melubangi pinggirannya, maka CD tersebut bisa menampung anting-anting cantik Anda. Dengan begitu Anda bisa menghemat banyak uang untuk membeli boks anting atau gantungan anting yang harganya cukup menguras kantong. 

Cermin Raket

Harga cermin sekarang cukup mahal bila Anda menginginkan cermin dengan bentuk yang cukup artistik untuk menghiasi kamar Anda. Namun dengan raket, Anda bisa mewujudkannya. 

Lho kok raket? Yups, cukup dengan menyalurkan sedikit keuletan Anda di atas raket, Anda bisa membuat cermin susun di kamar. Bahkan yang bentuknya lebih unik meski dengan biaya yang lebih murah. 

Laci Susun Jadi Rak Pot

Anda bisa lebih go green dan memperindah taman dengan memanfaatkan laci susun yang tak lagi dipakai. Apabila alci tersebut memang tak bisa difungsikan di dalam ruangan, mengapa tak meletakkannya di serambi untuk tempat pot?

Hasilnya, bisa Anda lihat sendiri kan betapa indahnya? Well, sedikit kreativitas bisa mengungkap keindahan benda-benda yang tadinya tak banyak digunakan, Ladies. 

Raket Anting

Well, ini dia manfaat sampingan lainnya dari sebuah raket. Manfaatkan netnya untuk menjadi tempat anting-anting Anda. Lumayan juga sebagai hiasan unik di dalam kamar. 

Anda juga bisa lebih mudah menemukan anting favorit Anda karena raket ini bisa Anda gantung di dalam kamar atau di pinggir lemari. 

Hiasan Kap Lampu Dari Kancing

Lihat deh betapa lucunya kap lampu ini. Bila Anda punya kancing yang tak terpakai, Anda bisa mengreasikannya ke jadi hiasan permiukaan seperti ini. Selain kap lampu, masih banyak benda yang bisa dikreasikan dari kumpulan kancing. 

Anda juga bisa membuat bros, kalung dan berbagaio aksesoris atau perabot lain yang berhiaskan kancing. Bisa Anda gunakan sendiri, atau Anda jual lagi untuk menambah uang jajan. 

Bola Tenis Multifungsi

Anda juga bisa menggunakan bola tennis untuk dikreasikan menjadi perabot yang multifungsi. Cukup dengan membelahnya dan memberi hiasan mata seperti ini. 

Lumayan untuk menjadi tempat memo, clipper, dan berbagai keperluan lainnya. Bahkan bisa menjadi tempat meletakkan handuk di dekat wastafel. Multifungsi kan?

Buku Kotak Rahasia

KAlau ini, Sepertinya Anda akan suka. Coba cari koleksi buku lama yang tebal dan sudah tidak Anda gunakan. 

Lubangi bagian tengahnya dan whaaalaaa.... Anda bisa mendapatkan sebuah kotak rahasia dengan bentuk yang romantis seperti ini. Bisa untuk menyimpan benda kenangan, surat cinta, kartu ucapan dan sebagainya. Tapi, gunakan buku yang sudah tidak digunakan saja, agar Anda tidak merasa sayang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading