Sukses

Beauty

10 Inspirasi Gaya Hijab Ria Miranda, Lembut Tapi Powerful

Saat ini, fashion hijab di Indonesia mengalami kemajuan pesat, nama Ria Miranda turut serta di dalamnya. Wanita cantik ini adalah desainer yang mengkhususkan rancangannya pada busana muslim wanita.

Sejak tahun 2007, Ria mendirikan sebuah perusahaan fashion muslimah, dengan merek "riamiranda" yang memiliki ciri khas berbeda dari desainer muslimah lain. "Saya melihat bahwa setiap wanita terutama muslimah harus terlihat lembut, sederhana, dan tenang," demikian penjelasannya dalam situs resmi Ria Miranda.

Kali ini, Vemale berkesempatan berbincang dengan Ria Miranda.

Vemale.com (V): Bagaimana awal mula ketertarikan mbak Ria terjun di dunia fashion? 

Ria Miranda (RM): Dulu tertarik karena memang suka mix match fashion, akhirnya mencoba serius setelah lulus S1 di Universitas Andalas Padang, hijrah ke Jakarta sekolah mode di ESMOD selama 1 tahun. 

V: Ceritakan mengenai brand riamiranda dan bagaimana karakteristik design hijab fashion yang mbak Ria populerkan?

RM: Brand riamiranda adalah busana muslim ready to wear dengan simple and clean cut, feminin look dalam sentuhan warna yang lembut atau pastel. Karakter pengguna busanaku adalah wanita muda yang mandiri dan sudah mengetahui karakter pribadinya, rendah hati, berkarakter anggun dan bersahaja, tidak suka menjadi center point namun memiliki kekuatan dari dalam untuk menjadi sorotan. Sosoknya seperti Widyawati, Dian Sastro dan Inneke Koes.. Lembut tapi powerful.

V: Apak rencana mbak Ria di tahun 2013?

RM: Tahun 2013 ini ingin go international dengan membuka store di luar negeri, memperkuat internal team dan launching Fashion Book Inspiration by riamiranda kedua.

facebook

Ria Miranda (tengah) dalam acara Moshaict Grand Opening Fashion Show 2011

(c) facebook.com/Ria Miranda

V: Share dong tips praktis dalam berhijab ala mbak Ria..

RM: Hmm sebenarnya dalam berbusana hijab aku cenderung lebih ke praktis dan simple, nggak suka yang terlalu bertumpuk. Semakin simple dan clean semakin suka. Kadang aku berpikir... Life's complicated so I simplify my fashion.

V: Apa sih makna hijab untuk seorang Ria Miranda?

RM: Arti hijab buatku melindungi diri, selain kewajiban seorang muslimah juga untuk melindungi diri dari lingkungan sekitar. Jangan salah artikan, sekarang ini wanita berhijab gaya berdandannya melebihi yang tidak berdandan. Padahal buatku, wanita muslim yang berdandan sederhana itu cantik.

V: Apakan pesan mba Ria bagi para wanita di luar sana yang masih ragu dalam berhijab, atau merasa tidak percaya diri dalam memadu padankan pakaian muslim yang mereka kenakan?

RM: Tanyakan pada diri sendiri, mau sampai kapan ragu dan apakah masih ada cukup umur untuk berhijab. Saya juga masih belajar berhijab, bukan hanya tampilannya berjilbab tapi lebih ke spiritual dan sikap dari hati. Semua bisa berjalan dipelajari, namun langkah awal untuk menentukan sikap berhijab itu yang berat. jika sudah ada niat semua insyaAllah akan mudah. Buku padu padan dan hijab tutorial aku rasa sudah banyak di toko buku.. sekarang waktunya hati yang bicara.

10 INSPIRASI GAYA HIJAB DAN BUSANA MUSLIM RIA MIRANDA

Jika saat ini Anda masih ragu dan bingung memadupadankan gaya hijab, kami menyediakan berbagai foto rancangan busana Ria Miranda. Simpel, cantik, lembut adalah kekuatan rancangan Ria Miranda yang bisa jadi inspirasi Anda. Silakan mulai melihat dengan menekan tombol di bawah ini!

(vem/yel)

Riamiranda: Thalea Hoodie

Jika di lihat sekilas, busana ini terlihat aneh. Tapi coba padukan dengan blazer dengan warna senada, beri bros bunga.. tada.. jadilah penampilan manis yang anggun. Itulah kekuatan mix and match.

Riamiranda: Ruffle Full

Busana formal (misal ke pesta pernikahan sahabat atau keluarga) tidak harus memakai busana lebar dengan setumpuk manik. Coba lihat dress cantik ini. Dengan aksen tumpuk, kalung mutiara dan hijab model sederhana + bros bunga, penampilan cantik dan manis tanpa berlebihan.

Riamiranda: Wing Skirt

Memakai rok adalah pilihan tepat untuk penampilan santun. Anda bisa memilih rok warna cerah bentuk lebar seperti ini. Sematan bunga di pinggang mempercantik penampilan. 

Riamiranda: Lunya Cardi

Penampilan santai atau casual bisa diterapkan dengan pemakaian cardigan yang menjadi satu dengan hijab. Praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu memakai hijab. Bros bunga itu mempercantik penampilan.

Riamiranda: Hoodie Blouse

Seperti namanya, atasan ini menjadi satu dengan hijab dalam bentuk hoodie. Praktis dan cocok untuk Anda yang suka gaya santai tetapi manis. Sekali lagi, bros bunga pada hoodie membuat penampilan makin cantik. Pemakaian gelang bisa jadi ide yang oke banget.

Riamiranda: Banyak Ide Memakai Aksesoris

Lihat penampilan Ria Miranda kali ini. Dengan satu busana, dia bisa memakai tiga gaya berbeda.

Pertama, dia memakai bros dengan aksen pita dan mutiara transparan pada hijab.

Kedua, Ria memakai kalung manik tumpuk dengan warna gelap.

Ketiga, Ria memakai kalung tumpuk dari bahan kain berwarna senada dengan inner hijabnya. Jangan ragu memadukan aksesoris yang Anda miliki, ladies!

Riamiranda: Creep

Atasan ini memiliki corak alam dengan perpaduan warna lembut. Terbuat dari bahan yang halus. Bisa Anda padukan dengan hijab polos dengan mengambil salah satu warna atasan. Hijab bisa dibuat model kepang.

Riamiranda: Florry Cardy

Jika kantor Anda memiliki hari bebas tidak berseragam menjelang akhir pekan, Anda bisa memakai gaya ini. Atasan dengan motif warna dipadukan dengan cardigan panjang yang sewarna dengan hijab. Penampilan tetap formal dengan sedikit sentuhan casual.

Riamiranda: Nina Pants

Celana harem menjadi pilihan banyak wanita berhijab karena bentuknya lebar dan nyaman. Anda bisa memadukan celana warna netral abu-abu dengan atasan warna apapun. Akan lebih oke jika pilihan atasan berwarna cerah. 

Riamiranda: Baloon Cardigans

Seperti namanya cardigan ini berbentuk lebar dengan aksen lipat di bagian lengan dan belakang. Cocok untuk hijabers bertubuh mungil agar terlihat lebih berisi. Padukan dengan terusan tanpa motif dan hijab bermotif floral. Untuk mendapat penampilan modis, tidak harus ribet dan pakai busana atau hijab penuh payet kan?

Ingin berkunjung ke fashion store milik Ria Miranda?

HOUSE OF RIAMIRANDA
Jl. Bintaro Taman Barat Blok F1 No. 7
Bintaro Jaya Sektor 1 Jakarta 12330 - Indonesia
email : hello@riamiranda.com
phone : 021.7350505

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading