Sukses

Beauty

Cobain 6 Pose Foto Ini Saat Liburan, Biar Feeds Instagram Makin Kece!

Liburan ke manapun kini terasa kurang lengkap tanpa foto-foto. Nggak heran perlengkapan fotografi dan profesi fotografer makin laris saja di pasaran. Banyak lho wisatawan yang rela menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan momen liburan.

Nah, biar hemat bujet kamu bisa kok menciptakan sendiri foto-foto apik buat feeds Instagram. Cobain 6 pose liburan paling kece versi Reservasi.com di bawah ini. Nggak perlu kamera mahal, pakai ponsel saja sudah cukup.

Siluet berlatar sunset atau sunrise

Pose yang satu ini mudah banget kamu temui di Instagram. Semakin cerdik memanfaatkan latar waktu, foto siluet yang kamu hasilkan akan lebih baik.

Foto siluet sunset paling cocok mengambil latar pantai, laut, atau danau. Pantulan cahaya di permukaan air dan tiupan angin sore di perairan sangat mendukung untuk menghasilkan foto yang apik.

Sedangkan foto siluet sunrise paling pas dilakukan di atas dataran tinggi, perbukitan dan gunung misalnya. Perpaduan kabut tipis dan semburat oranye matahari yang akan terbit bikin foto makin ciamik.

Pose membelakangi kamera

Berfoto membelakangi kamera juga tidak kalah populer. Cocok nih buat kamu yang sering merasa kurang percaya diri menatap kamera. Tidak harus berlatar pemandangan alam, pose ini asyik dilakukan di mana saja.

Biar makin sempurna, perhatikan juga outfit yang akan kamu kenakan. Berpose dengan ransel di punggung menambah kesan traveler dalam dirimu. Atau pilih kaos yang bagian belakang bermotif lucu.

Berbaring di area lapang, foto diambil dari ketinggian

Pose yang satu ini agak sulit dilakukan sendirian. Foto harus diambil dari ketinggian, jadi sebaiknya dipilih saat traveling bersama orang lain. Atau gunakan drone yang area jangkauannya lebih luas.

Tidak harus berlatar pemandangan alam, sekarang juga banyak tempat wisata yang menyediakan latar foto area lapang. Biasanya berupa lantai yang dihiasi mural atau gambar tiga dimensi.

Mengambil latar spot yang belum populer dari tempat wisata

Saat berwisata ke tempat mainstream, kadang kita bingung harus berfoto di sebelah mana lagi agar hasilnya menarik. Di pantai misalnya, rata-rata orang berfoto mengambil latar batu karang, pasir, gulungan ombak atau kapal yang sedang bersandar.

Coba deh eksplor spot lain yang belum banyak diburu orang, sekaligus mengasah kemampuan fotografimu. Ambil latar di antara pepohonan sekitar pantai atau bentuk batu karang yang unik.

Gaya hands in frame

Kamu yang hobi banget berselancar di Instagram pasti sering menemukan foto dengan obyek tangan. Entah posisi melambai, menengadah ke atas, atau sedang memegang sesuatu. Bagian tangan yang difoto hanya sampai setengah lengan bawah, dengan latar tempat wisata yang sedang dikunjungi.

Pose ini gampang banget nih dipraktekkin. Kamu nggak perlu meminta bantuan orang lain, cukup gunakan satu tangan untuk berpose dan satunya lagi memegang kamera. Pintar-pintar saja memilih latar dan aksesoris tangan sebagai properti foto.

Obyek manusia dengan latar lanskap

Selain untuk kesenangan pribadi, beberapa orang mengambil foto liburan untuk membagikan keindahan tempat wisata pada orang lain. Manusia dijadikan sebagai obyek kecil dengan latar lanskap penuh. Jadi kamu bisa mengekspos keindahan tempat wisata tapi tetap masuk ke dalam frame.

Gambar harus diambil dari jarak jauh untuk mendapat hasil maksimal. Kamu butuh bantuan tripod jika pergi sendirian, atau manfaatkan pengunjung lain yang ada di sana sebagai obyek.

Sudah pernah coba pose yang mana saja nih? Yuk, coba yang lain!

(adv/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading