Sukses

Beauty

Tips Merawat Pakaian Berwarna Putih, Cukup Lakukan 3 Hal Ini

Ladies, kamu penggemar warna putih? Memakai baju putih memang akan membuat penampilan kamu lebih cerah dan aman dipakai dalam momen apa pun. Tidak salah, jika warna putih menjadi baju yang wajib dimiliki. Jadikan warna putih sebagai fashion item wajib yang harus kamu miliki.

Sayangnya, pakaian warna putih mudah kotor sehingga perlu perawatan ekstra. Pakaian warna putih ketika disimpan dalam waktu yang lama juga akan berubah warna menjadi kuning. Mengganggu bukan? Tentu saja, kamu tidak ingin penampilan kamu berantakan karena warna pakaian yang berubah.

Ladies, berikut ini adalah 3 tips mudah melakukan perawatan pakaian warna putih. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Manfaatkan Larutan Pemutih

Agar pakaian putih kamu tetap terjaga dengan baik, pastikan saat mencuci pakaian putih kamu menggunakan larutan pemutih pakaian. Pilih larutan pemutih yang aman, karena terlalu sering menggunakan pemutih akan merusak serat kain. Tentu kamu tidak ingin pakaian kesayanganmu rusak bukan?

2. Simpan Dalam Plastik

Agar pakaian tidak kuning, simpan baju putih yang jarang kamu pakai dalam plastik dan tutup rapat. Penyimpanan yang benar akan membantu pakaian awet dan tidak menimbulkan flek atau noda yang akibat udara.

3. Hindari Menyikat Baju Kotor

Kamu mungkin kesal saat baju kesayangan kamu kotor. Namun yang perlu kamu ingat, jangan langsung menyikat atau mencuci noda makanan atau debu pada permukaan baju putih. Rendam terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit dengan air hangat, lalu sikat bagian noda secara perlahan menggunakan sikat berbulu halus supaya pakaian tidak lekas rusak.

Nah, ladies demikian 3 hal yang perlu kamu lakukan untuk merawat pakaian putih kamu agar awet. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading