Sukses

Beauty

Waspada Ladies, 5 Fashion Item Ini Malah Bikin Kelihatan Tua

Tahukah bahwa setiap busana yang kamu pakai akan mencerminkan pribadi, mood, dan juga kesehatanmu? Para peneliti menyebutnya sebagai "enclothed cognition". Kamu akan memilih pakaian berdasarkan karakteristik yang mirip dengan yang kita rasakan. jadi, ketika kamu memilih pakaian old-fashioned itu berarti kamu telah merasa kamu adalah seorang wanita tua. 

Dilansir dari Brightside, temukan beberapa kesalahan dalam memilih fashion item yang bisa membuatmu malah terlihat tua. Mulai sekarang cobalah berhenti untuk memakainya ya ladies!

    Rok panjang

    Rok panjang malah akan membuatmu tidak terlihat muda, segar, dan seksi. Rok panjang malah akan membuatmu semakin terlihat tua. Pilihlah rok pendek selutut yang tetap terlihat sopan dan membuat penampilanmu feminim.

    Syal rajut

    Memakai syal akan membuatmu terlihat seperti seseorang yang sakit. Jika kamu kedinginan, baiknya pakai sweater atau jaket yang tampilannya lebih menarik dan tidak terkesan berat.

    Hindari makeup tebal

    Lipstik berwarna gelap hanya akan membuat keriput di sekitar bibirmu terlihat jelas. Sedangkan memakai eyeshadow gelap malah akan membuat matamu semakin berat. Baiknya pilihlah warna yang netral dan cerah yang bisa membantumu jadi terlihat lebih natural dan muda.

    Hindari motif floral besar

    Motif yang besar pada baju yang kamu pakai ternyata bisa memperlihatkan gaya pakaianmu yang kuno. Agar lebih kekinian, cobalah memakai baju berwarna cerah agar tidak terkesan kaku.

    Pilihlah model rambut panjang

    Model rambut pendek dipercaya bisa membuatmu terlihat awet muda, tapi hal itu tidak berlaku jika kulitmu semakin berkeriput. Baiknya pilihlah potongan rambut yang sedang atau panjang agar penampilanmu terlihat segar.

Memilih pakaian memang bisa menurut selera, namun yang harus selalu dipastikan adalah apakah pakaian tersebut cocok untuk bentuk badan serta usiamu. Jadi, pilihlah pakaian dengan bijak ya!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading