Sukses

Beauty

Tips Mencuci Bra Agar Awet dan Tak Mudah Berubah Bentuk

Bra yang bagus akan membuat penampilan wanita jadi makin sempurna. Tak bisa dipungkiri, bentuk bra yang tepat akan membuat siluet wanita makin bagus. Nah, untuk itu kamu harus tahu cara merawat bra yang benar Ladies. Berikut ini adalah tips mencuci bra yang benar agar tak mudah berubah bentuk.

  • Mencuci bra disarankan dengan tangan dan bukan mesin Ladies. Ini akan membersihkan bra dengan maksimal. Mencuci bra dengan tangan akan membersihkan sudut-sudut yang tak terjangkau oleh mesin, dan memperlakukan bra dengan lembut. Mesin juga cenderung merusak bentuk bra, apalagi yang menggunakan busa.
  • Saat mencuci, kaitkan bra dengan benar agar tak tersangkut ke bagian bra dan merusak kainnya.
  • Sebelum mencuci, rendam bra sebentar saja selama kurang lebih 10 menit menggunakan air dingin. Jika ada bagian yang kotor, kamu bisa menggunakan deterjen khusus untuk noda.
  • Hindari mencuci bra dengan air panas karena akan membuatnya kehilangan elastisitas.
  • Bilas bra sampai benar-benar bersih sampai tak ada sabun yang tersisa. Jemur bra di tempat yang teduh dan hindarkan dari sinar matahari langsung agar warnanya tak lekas pudar.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa langkah yang bisa kamu coba. Jika kamu tak sempat mencuci dengan tangan dan menggunakan mesin, sebaiknya gunakan laundry bag untuk menjaga bentuk bra tetap maksimal.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading