Sukses

Beauty

Inspirasi Baju Muslim Wanita untuk Lebaran 2018, Mana Pilihanmu?

Memaknai Hari Raya Idul Fitri memang bisa dilakukan dengan berbagai bentuk. Salah satunya adalah menggunakan pakaian terbaik di hari kemenangan ini. Biasanya orang Indonesia sudah menyiapkan pakaian lebaran jauh-jauh hari sebelum hari raya tiba.

Bahkan tidak jarang orang-orang memilih pakaian dengan desain, motif, dan warna kembaran dengan keluarga besar supaya semakin kompak saat halal-bilhalal. Tapi bagi kalian yang tidak memiliki janjian dengan keluarga atau kerabat untuk memakai baju lebaran kembaran, kalian bisa memilih desain lain yang tidak kalah menawan, lho. Bagi kalian yang memang selalu ingin up to date dan fashionable, nggak ada salahnya kok untuk mencari style baru di hari lebaran besok.

Warnai Hari Rayamu dengan Floral Wrap Dress

Umumnya pakaian muslim lebaran identik dengan pakaian berwarna putih nan bersih. Namun acara halal bilhalal dengan keluarga akan semakin meriah dengan sentuhan motif bunga-bunga dari pakaian yang kamu kenakan, lho.

Wrap dress yang cantik dan menawan/copyright Zalora.co.id

Kamu bisa mencoba long dress dengan desain wrap seperti kimono dengan motif floral ini. Pilihlah long dress dengan warna nude dan motif yang simpel dan tidak berlebihan, padukan dengan scraf berwarna senada untuk menambah kesan feminim.

Tampil Beda dengan Tunik India

Jika kamu sering menonton film-film India, pasti kamu nggak asing melihat tunik dengan motif seperti ini. Tunik dengan motif khas India ini juga sedang digandrungi cewek-cewek Indonesia, lho.

Tunik India yang menawan/copyright Zalora.co.id

Motif ini memang memberikan kesan elegan dengan aura festival yang diberikannya. Pilihlah tunik India dengan warna-warna keemasan yang ditunjang dengan celana panjang bahan berwarna senada. Jangan lupa untuk memadukannya dengan aksesoris seperti anting-anting panjang atau gelang emas agar semakin menawan.

Nyentrik dengan Kaftan Etnik

Bagi kamu yang nyentrik dan suka pakaian yang bermotif ramai, mungkin kaftan etnik ini sangat cocok buatmu. Meriahkan hari lebaranmu dengan kaftan berbahan katun yang adem sehingga membuatmu nyaman saat halal bil halal seharian.

Kaftan etnik yang cantik dan menarik/copyright Zalora.co.id

Jangan lupa padukan kaftan etnik ini dengan hijab atau scarf dengan warna polos agar tidak memberikan kesan yang terlalu heboh. Karena kaftan ini memiliki ukuran yang cukup longgar, sebaiknya kamu memakai style hijab yang tidak terlalu heboh, cukup eratkan hijabmu ke dalam kaftan dan voila, gaya nyentrik tapi tetap asik pun kamu dapatkan!

Bergaya dengan Celana Palazzo

Lebaran dengan celana? Mengapa tidak? Sekarang jenis busana muslim sangat bervariasi dan memberikanmu lebih banyak pilihan. Salah satunya adalah celana palazzo yang merupakan celana panjang berdesain wide pants yang umumnya berbahan katun ringan dan memiliki motif-motif yang unik.

Model celana palazzo/copyright Zalora.co.id

Kalau kamu anaknya males mengenakan dress, gamis, atau kaftan, mungkin celana palazzo bisa menjadi alternatifmu. Padukan celana palazzo bermotif unik ini dengan atasan berwarna putih atau warna polos lainnya. Jangan lupa kenakan sepatu sendal yang nyaman dan style hijab yang kece.

Demikian tips baju muslim yang bisa kamu pakai saat lebaran besok. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri, ya!

Sumber: iPrice Trend

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading